Kunci Sukses Meraih Kebahagiaan

Kumpulan kata Motivasi dan Inspirasi Kunci Sukses Meraih Kebahagiaan
Dalam kehidupan ini semua orang pasti menginginkan yang terbaik untuk dirinya dan orang yang ada di sekitarnya, karena ketika kita mendapatkan yang terbaik hati dan pikiran akan merasakan kebahagiaan dan ketenangan serta kepuasan, Ada gak sih orang yang tidak ingin berbahagia dalam kehidupan ini?

Tentunya tidak ada kan ??

Tapi apakah semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya dalam waktu demi waktu di kehidupan mereka?. pastinya tidak mungkin.
  • Apa sih yang menyebabkan kita itu bisa berbahagia? 
  • Dan bagaimana cara supaya kita bisa lebih mudah untuk hidup berbahagia dalam menjalani kehidupan ini? 
Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut marilah kita renungkan hal-hal pada artikel berikut:

Kualitas Pilihan Menentukan Kualitas Kehidupan

Apakah kalian pernah dengar ungkapan bahwa kualitas hidup seseorang sangat ditentukan oleh kualitas pilihannya?

Ini adalah konsep yang sangat logis dan luar biasa, dan memang benar bahwa kualitas pilihan kita akan sangat menentukan kualitas kehidupan kita. Contohnya orang yang memilih untuk bekerja keras agar mendapatkan rezeki yang lebih dari Tuhan, maka hidupnya jadi berezeki yang baik dan berkah.

Orang yang memilih menjadi (maaf) koruptor maka hidupnya bisa kita lihat sendiri seperti apa. Politisi-politisi tertentu yang tidak amanah, apakah hidup mereka baik? Tentu tidak, kita bisa lihat sendiri di TV bagaimana para koruptor dihujat dan seperti serendah-rendahnya seorang manusia.

Jadi, mulai sekarang.. Mari kita tidak perlu memusingkan hal-hal diluar kendali kita. Lebih baik kita berfokus pada kewenangan yang sudah diberikan Tuhan pada kita. Bahwa kita diberi kuasa untuk memilih yang baik. Ya pilih yang baik maka hidupmu akan baik. Begitulah kata Tuhan.

Untuk latihan memilih hal yang baik bisa kita lakukan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan :
  • Lebih memilih untuk tampil ramah dan ceria, meski kita sedang punya masalah. Dengan bersikap seperti ini kita akan lebih mudah mendapat teman.
  • Lebih memilih untuk membeli kebutuhan yang kita butuhkan, bukan membeli sesuatu agar kita terlihat bergaya dan tidak terlihat miskin.
  • Lebih memilih banyak melakukan kegiatan bermanfaat dibanding hanya malas-malasan.
  • Lebih memilih bersikap berani terhadap masalah-masalah yang kita hadapi.
  • dan masih banyak lagi contoh latihan memilih yang bisa kita terapkan.
Lalu Apa Benar Kualitas Pilihan Ditentukan Oleh Kualitas Hati?

Ya betul, kualitas hati kita sangat menentukan kualitas pilihan kita. Orang yang hatinya baik, apakah tega melakukan kejahatan seperti misalnya menjadi pemimpin yang tidak amanah? Tentu tidak. Orang yang hatinya baik pasti hidupnya baik.

Jadi, kita dapat satu konsep baru lagi bahwa orang yang baik pasti dapat yang baik, termasuk dalam kehidupan. Kalau kita baik maka Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Apa pernah Tuhan mau memberi kita keburukan untuk merendahkan kita? Tidak. Ingat tujuan penciptaan kita adalah menjadi semulia-mulianya jiwa yang bermanfaat bagi sesama.

Lalu bagaimana cara memiliki hati yang baik?

Satu hal yang pernah diungkapkan oleh sang motivator Pak Mario Teguh adalah kalau kita mau punya hati yang baik, maka kita harus punya pikiran yang baik. Sebab kualitas hati ditentukan oleh kualitas pikiran seseorang. Untuk mendapatkan kualitas pikiran yang baik bisa kita lakukan dengan cara seperti berikut ini:
  • Belajar. Ya pelajari orang-orang besar, pelajari bagaimana sikap mereka, bagaimana pilihan-pilihan baik mereka. Untuk itu ada pepatah jangan pernah berhenti belajar selama kita hidup. Sebab sepanjang hidup kita haruslah menjadi insan yang banyak belajar. Ingat lho, Tuhan meninggikan kualitas hidup orang yang berilmu. Apalagi kalau ilmunya bermanfaat bagi orang lain.
  • Ibadah. Dekat dengan Tuhan adalah cara terbaik untuk mendapatkan kualitas pikiran yang baik. Jadi, mulai dari sekarang sadari keberadaan Tuhan, dekati Tuhan dan manja lah kepada-Nya. Katakan pada Tuhan, Ya Tuhanku Yang Maha Baik, boleh ya Tuhan? Karuniakanlah aku pikiran yang baik agar hatiku baik dan hidupku juga baik.

Nah itu dia beberapa hal-hal pokok yang sederhana yang bisa membuat kehidupan kita lebih bermakna dan berbahagia, ingatlah pikiran yang positif akan membawa kita kejalan yang lebih baik dan merasa tenang.

Mudah-mudahan bahasan kita kali ini bisa bermanfaat dan menginspirasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk menuju kesuksesan.

Tetap semangat keep smile !!

Ditulis Oleh : Unknown - Inspirasi Tiada Batas

Safron Haslan Sobat sedang membaca artikel tentang Kunci Sukses Meraih Kebahagiaan . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: Get this widget ! ::

Bagikan :
+
1 Komentar untuk " Kunci Sukses Meraih Kebahagiaan "

Assalamualaikum...Artikel yang bagus...kalo boleh saya tambahkan kunci meraih kebahagiaan yang hakiki dunia akhirat adalah dengan melakukan ketaqwaan kepada Allah SWT

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top