Kata-Kata Renungan di Ujung senja

Kata-Kata Renungan di Ujung senja
Ketika kamu gembira, kegembiraanmu tidak melampaui hakmu.Ketika kamu berkuasa, kamu tidak mengambil sesuatu yang bukan hakmu.” itulah adab orang beriman.

Jangan pernah berhenti bermimpi…karena tak ada yang mustahil…selama mau berjuang untuk meraihnya

Rasa hormat tidak selalu membawa persahabatan, tapi persahabatan tidak mungkin ada tanpa rasa hormat.

Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan setiap waktumu dengan baik.

Jangan terlalu berharap apa yang dapat dunia berikan untukmu,Tetapi berikanlah yang terbaik untuk dunia, Niscaya dunia akan menjadi tempat yang lebih indah.

Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi.

Ketika masalah datang menghampiri, itu artinya Tuhan menyayangi, bukan membenci. Tuhan hanya menguji keimanan dan kesabaran.

Bijak bukan berarti tak pernah salah. Kaya bukan berarti tak pernah susah. Sukses bukan berarti tak pernah lelah.

Jangan meremehkan orang lain. Tak ada seorangpun yang mampu menjadi seseorang yang hebat dengan cara meremehkan orang lain.

Berharap itu bukan hanya diam, tapi tetap berdoa dan berusaha. Impian bukan untuk ditunggu, tapi juga dijemput.

Tak selamanya kita merasa bahagia seperti halnya tak selamanya kita menderita semoga dalam keduanya tetap ada kebaikan bagi kita dalam syukur serta sabar.

Semua datang dan pergi dalam kehidupan tak akan membuat kita gusar selama kita tetap dalam kesadaran bahwa semua hanya titipan Allah.

Belajar dan belajar selagi masih ada waktu kita tak pernah terlambat untuk belajar sesuatu yang baik untuk dunia akhirat kita..niatkan untuk ibadah karena Allah semata.

Banyak juga orang kecil berhati besar, tak menghargai segala sesuatu dengan uang semoga mereka bertahan.

Ya Allah…Ya Rabb, semikanlah cinta di hati kami, hanya untuk pasangan yang Engkau ridhai, jadikanlah rumah tangga kami sakinah, mawadah warahmah senantiasa, jauh dari segala fitnah, godaan dan gangguan, ternaungi dari dusta dan kecurangan, bersama tak hanya dalam indah dunia, juga dalam kedamaian syurga-Mu, Aamiin….

Kadang hanya air mata yang menyertai do’a saat tak berdaya menolong dengan cara yang lainnya saat kita merasa tak berdaya ingatlah selalu Allah Maha Kuasa.

Menyayangi anak bukan berarti mengikuti semua keinginannya, terkadang kita harusrela melihatnya menangis untuk kebaikannya serta keselamatannya di dunia dan akhirat, insya Allah….

Bila kita menyemai kasih sayang pada sebuah hati, mari berharap akan tumbuh bunga cinta yang penuh kelembutan diliputi embun ketulusan dan dinaungi do’a pelrindungan, bila kita menuai kebencian pada sebuah hati beriaplah untuk terluka karena belukar dendam yang menduri dan melukai….

Bila kita selalu merasa orang lain hidupnya lebih enak, lebih beruntung dan lebih nyaman dari kita, kita sedang menyengsarakan diri kita dengan hal yang sia-sia karena kita tak mengetahui yang sesungguhnya, syukuri karunia Allah atas hidup kita dan berbahagialah dengannya….(nasihat untuk diri sendiri)

Ibu tak berharap diberikan sejumbah uang sebagai pengganti kasih dan cintanya oleh anak-anaknya, Ibu hanya berharap anaknya menemukan kebahagiaan dunia akhirat di jalan ridha ALLAH

Hidup tak selalu memberikan jalan yang mudah namun di setiap tanjakan, serta tikungan kau akan belajar untuk menjadi lebih kuat dalam perjalanan selanjutnya….insya Allah

Saat angin membawa nafas kerinduanmu di jendela hatiku, pada Tuhan kubertanya berhakkah aku atas keagungannya atau harus kutepi degan segenap daya atas nama Engkau?

Hanya rasa yang tergugah oleh kata, tanpa sedikitpun menggeser singgasanamu di sana, insya Allah kau tetap menjadi satu-satunya….selama Allah mengizinkan jiwa bersatu dengan ragaku

Pujian seringkali melambungkan angan membuat manusia lupa diri walau tak jarang menjadi motivasi bagi yang mawas diri, cacian walau pahit dan menyakitkan hati adalah jalan untuk melatih sabar diri serta berintrospeksi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, insya Allah….

Para Ayah pencari nafkah keluarga adalah mujahid yang sesungguhnya yang berjuang agar seluruh keluarganya hanya menikmati rejeki Allah yang halal buah dari tetes keringatnya yang menjadi haknya, semoga Allah memberi banyak pahala kebaikan bagi mereka memberi naungan dari segala marabahaya serta memudahkan rejekinya, Aamiin….

Kesedarhanaan sikap seperti mengalahkan ego untuk membahagiakan pasangan hidup adalah jalan menuju sakinah mawadah warahmah, sayangnya perlu perjuangan berat, semoga Allah membantu kita semua…Aamiin

Beranikan diri untuk menyemangati pasangan hidup anda dengan ucapan “I love you so much” insya Allah akan membuat perbedaan yang berarti

Di pusaramu, kami berdo’a untukmu bukan untuk jasadmu yang telah melebur dengan bumi tetapi untuk semua cinta yang pernah engkau semai di hati kami semoga di manapun engkau berada kini senantiasa berlimpah kasih dan cinta-Nya..Ibu…

Istri yang setia dalam suka dan duka dalam jatuh dan jaya dalam sehat dan sakita adalah perhiasan duania yang terindah dan bidadari syurga yang tercantik….

Semoga kita bisa menjadi pribadi yang senantiasa rendah hati serta mawas diri…Aamiin….

Adalah seorang Ibu yang diujung lelahnya masih menyisakan kasih, cinta, belai lembut, senyum serta do’a untuk anak-anaknya, subhanallah…..

Mensyukuri segala yang ada berbahagia dengannya dan tetap menghargainya sebagai karunia Allah yang tiada tara…

Hamba lebih banyak salah daripada shalehah, lebih banyak mengeluh daripada bersyukur, lebih banyak lalai daripada taat, namun Engkau Maha Pengampun lagi penyayang hingga karunia-Mu tiada pernah henti,.. Subhanallah Walhamdulillah Wa Laa Illaha Illallah Wallahu Akbar

Banyak godaan di jalam maksiat, banyak rintangan di jalan ta’at, semoga kita selamat berpegang teguh pada syahadat serta syatiat… Bismillah….

Saat kita menyadari bahwa segala sesuatu adalah milik Allah kita akan belajar ikhlas untuk menerima kenyataan bila sesuatu itu hilang dari hidup kita insya Allah…

Saat jarak menjadi antara diantara laut dan kepulauan nan jauh hanya do’a yang tertutur dan terhatur tulus untuknya….

Yang kita lakukan belum tentu benar belum tentu baik namun diusahakan tulus serta ikhlas sebagai suatu awal semoga Allah berkenan….

Cerah mentari pagi ini menebar salam pada seisi buana, menemani setiap langkah kaki berikhtiar menjemput rejeki, mencari ridha Illahi Rabbi, selamat berjihad semoga berkah…Aamiin….

Saat sebuah awal harus menjumpai akhir tak usah ada derai air mata melepas segalanya, penggalan kenangan manis yang pernah ada tak akan pernah hilang, ia akan senantiasa tersimpan dalam hari dalam jeruji waktu walau tak akan pernah kembali, lepaskanlah dengan indah….

Mendung, menyimpan butiran air yang kelak kan menjadi hujan
Betapa sesaknya awan itu menahannya hingga ia tercurah ke bumi
melepas kesejukan dan dahaga
Usaikan bebannya
Mencerahkan kembali langit
Membiarkan cahaya mentari kembali membias di sana

Kelembutan tutur kata yang senantiasa menyejukkan kalbu itu telah hilang bersama lalu angin namun kasih Allah tak pernah pergi…..

Hati wanita yang lembut akan senantiasa berbahagia mendapatkan kasih dan perhatian serta cinta namun tak selalu ia pandai mengungkapkan rasanya melalui kata-kata

Berjuang untuk mendapatkan yang lebih baik dengan segala baik sangka dalam melaksanakan ikhtiar serta do’a, Bismillah….

Di sisi manapun pasangan hidupmu saat ini bila ia adalah jodohmu, maka Allah akan mempertemukanmu dengannya, jangan gusar, jangan resah berdo’a saja mohon kepada-Nya..

Hanya Engkau tautan hati tempat bersandar tempat mengadu tempat berharap sepenuh hati saat resah dan gundah, hanya kepada-Mu semua hamba serahkan wahai Yang Maha Menggenggam kehidupan…..

Amat mudah melukai hati dengan perbuatan maupun ucapan, perlu waktu untuk mendapatkan maaf yang tulus setelahnya, lebih baik berhati-hati sebelum menuai penyesalan di kemudian hari…

Anandaku sayang saat cinta berpaling pada paras dan hati yang lain jangan habiskan waktumu untuk menangisinya juga jangan memaksakan ia untuk menghuni cinta yang tak diinginkannya lagi yakin pada Sang Maha cinta, cinta yang lebih indah kelak datang kepadamu dengan penuh ketulusan bersama kesabaranmu melepasnya….

Romansa cinta anak muda menangis tertawa hampir bersama, menyaput pedih derita dengan cinta lain bermain hati berpindah rasa, semoga Allah senantiasa membimbingnya menuju cinta yang sesungguhnya tanpa luka, tanpa air mata hanya bahagia dan senyuman lembut terkembang indah di paras wajahnya..

Kemegahan dunia hanya seumur dunia, keindahan akhirat lebih kekal adanya, tetapi banyak manusia berlomba-lomba hanya untuk jaya dalam fana dunia

Mari kita saling mendo’akan dalam kebaikan karena kita tak tahu do’a siapakah yang dikabulkan Allah, maka sesama muslim kita saling mendo’akan sebagai curahan kasih sayang dan persaudaraan kita karena Allah….

Subhanallah..betapa cepatnya waktu berlalu, semoga tak hanya menggoreskan cerita kehidupan tetapi mengukir keindahan pribadi akhlak serta kedewasaan, mohon bimbingan-Mu selalu ya Rabb, AAmiin…

Jangan lupa untuk tersenyum, senyum ikhlas untuk saudara saudari kita bila dilakukan sepenuh hati insya Allah membawa kebaikan..

kadang hanya air mata yang menyertai do’a saat tak berdaya menolong dengan cara yang lainnya saat kita merasa tak berdaya ingatlah selalu Allah Maha Kuasa..

Menyayangi anak bukan berarti mengikuti semua keinginannya, terkadang kita harusrela melihatnya menangis untuk kebaikannya serta keselamatannya di dunia dan akhirat, insya Allah…

Bila kita menyemai kasih sayang pada sebuah hati, mari berharap akan tumbuh bunga cinta yang penuh kelembutan diliputi embun ketulusan dan dinaungi do’a pelrindungan, bila kita menuai kebencian pada sebuah hati beriaplah untuk terluka karena belukar dendam yang menduri dan melukai…

Bila kita selalu merasa orang lain hidupnya lebih enak, lebih beruntung dan lebih nyaman dari kita, kita sedang menyengsarakan diri kita dengan hal yang sia-sia karena kita tak mengetahui yang sesungguhnya, syukuri karunia Allah atas hidup kita dan berbahagialah dengannya….(nasihat untuk diri sendiri)

Ibu tak berharap diberikan sejumbah uang sebagai pengganti kasih dan cintanya oleh anak-anaknya, Ibu hanya berharap anaknya menemukan kebahagiaan dunia akhirat di jalan ridha ALLAH

Hidup tak selalu memberikan jalan yang mudah namun di setiap tanjakan, serta tikungan kau akan belajar untuk menjadi lebih kuat dalam perjalanan selanjutnya….insya Allah

Saat angin membawa nafas kerinduanmu di jendela hatiku, pada Tuhan kubertanya berhakkah aku atas keagungannya atau harus kutepi degan segenap daya atas nama Engkau?

Hanya rasa yang tergugah oleh kata, tanpa sedikitpun menggeser singgasanamu di sana, insya Allah kau tetap menjadi satu-satunya….selama Allah mengizinkan jiwa bersatu dengan ragaku

Pujian seringkali melambungkan angan membuat manusia lupa diri walau tak jarang menjadi motivasi bagi yang mawas diri, cacian walau pahit dan menyakitkan hati adalah jalan untuk melatih sabar diri serta berintrospeksi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, insya Allah…

Para Ayah pencari nafkah keluarga adalah mujahid yang sesungguhnya yang berjuang agar seluruh keluarganya hanya menikmati rejeki Allah yang halal buah dari tetes keringatnya yang menjadi haknya, semoga Allah memberi banyak pahala kebaikan bagi mereka memberi naungan dari segala marabahaya serta memudahkan rejekinya, Aamiin.

kesedarhanaan sikap seperti mengalahkan ego untuk membahagiakan pasangan hidup adalah jalan menuju sakinah mawadah warahmah, sayangnya perlu perjuangan berat, semoga Allah membantu kita semua…Aamiin

Awal yang indah telah berakhir walau bukan yang seperti yang pernah diimpikan namun jauh lebih indah dari itu karena Allah memilihkan jalannya untuk kita ikhlas ya dan berbahagialah dengannya

Seraut wajah mungil dengan mata ceria yang berbinar dalam gelap, menyentuh bathinku kian dalam, sabarmu dalam ketidakberdayaanmu membuatku malu kepada-Nya aku yang sempurna diciptakan oleh-Nya masih sering berkeluh kesah daripada bersyukur, padahal Allah sudah memberikan karunia-Nya yang tak terhingga astaghfirullah.. ampuni hamba ya Allah…..

Jangan lenakan hamba ya Rabb, jangan meninggalkan hamba saat hamba lalai kepada-Mu ingatkan hati ini untuk selalu kembali kepada-Mu dalam setiap persimpangan hidup serta setiap tarikan nafas dalam hidup hamba, AAmiin….

Saat didera kepedihan, cobaan yang solah tak henti hadir menguji dan menguji ketegaran serta kesabaran, jangan kehilangan pegangan, jadikan Allah sebagai satu satunya kekuatan dan keyakinan akan kasih sayang serta pertolongan-Nya akan menguatkanmu dalam melaksanakan ikhtiar dan membuatmu untuk beristiqamah dalam berdo’a, Allah tak pernah meninggalkan hamba-Nya yang beriman kepada-Nya…..

Bila harus memilih, Bismillah, mantapkan hati untuk menyelamatkan indahnya suatu silaturahmi daripada memenangkan ego diri serta dendam, insya Allah tak akan menyesal…

Di manapun kita berada selalu ada saat kita merasa tak nyaman karena sesuatu, ketika saat itu tiba, yang harus dilakukan adalah menyesuaikan diri hingga kita menemukan rasa nyaman itu kembali

Kenapa hatimu jadi begitu rapuh? jangan begitu ah, harus kuat, bersihkan ia dari pikiran yang buruk, dan kembali menata hati agar bisa melihat segalanya dengan pikiran yang jernih ya sayang.. Bismillah insya Allah bisa….

Semua istri akan bahagia bila imamnya semakin dekat dengan khaliqnya karena insya Allah beliau bisa membimbing seluruh keluarganya untuk meraih ridha-Nya serta kebahagiaan di duania dan akhirat….

Sayang.. apapun yang kau laukan untuk lebih mendekat kepada-Nya adalah indah di hatiku, sekecil apapun perubahan yang ada merupakan hasil upaya besarmu, ku tetap bersyukur, ku tetap berbahagia

ada saatnya kita akan menjadi saksi atas diri kita sendiri, pada saat itu semoga kita menjadi saksi kebaikan di hadapan-Nya AAmiin ya Allah ya Rabbal’alamiin….

Tak akan berapa lama kita hidup dalam fana dunia maka jangan resahkan hanya bekal kehidupan singkat ini tetapi berfikirlah kehidupan kemudian yang pasti kita jelang sekarang adalah saatnya mempersiapkan bekal hidup di sana

Jangan bersedih, walau letih dan tertatih menahan perih bersandar dalam sabar dan berdiri tegar, hadapi semuanya tanpa gentar, Kita punya Allah Yang Maha besar, sandaran hati, sandaran jiwa tempat kita menemukan damai itu kembali dan menemukan kembali senyum kebahagiaaan…..

Wahai hati, saat amarah membujukmu untuk meluahkan angkara berteduhlah dalam naung asma-Nya, dan ingtlah bahwa kehidupan dunia ini fana semata, tetaplah tawadlu dan belajarlah menjadi pemaaf….

Betapa berharganya sebuah pertemanan dan persahabatan, namun waktu yang berlalu terkadang merentang rasa yang pernah ada hingga kita hanya mengingat bagaimana sahabat kita sebelumnya, namun insya Allah semoga kita tetap bisa menjaga indahnya persahabatan ini bila Allah menjaga hati kita tetap dalam petunjuk-Nya….

Dalam setiap kebahagiaanku, ingin kau menjadi bagian darinya Ya Allah berikan juga kebahagiaan baginya, kebahagiaan dalam barakah rizky, maghfirah serta naungan-Mu Aamiin

saat cinta melukai cinta dan hati tercabik dalam gamangnya dilema, pada akhirnya kita berserah diri menyandarkan hati hanya kepada pemilik kehidupan agar damai bersemayam dan menghembuskan kesejukan ke berbagai penjuru rasa….

terbit dan terbenamnya cinta di hati ini semoga atas kehendak-Mu ya Rabb hingga terbitny di ufuk kejernihan rasa dan terbenamnya pun dalam samudra keiklasan penuh keyakinan pada kasih yang lebih agung karena cinta seluruh semesta ini tiada dapat melebihi cinta-Mu…

Belajar tak jadi pencemburu, saat cinta kasih serta perhatian tercurah bukan pada diri bukanlah amarah yang harus membumihanguskan hati nurani namun kesahajaan hati untuk menekuri segala alpa diri, insya Allah lebih bisa memaknainya jauh lebih indah….

di sisi manapun pasangan hidupmu saat ini bila ia adalah jodohmu, maka Allah akan mempertemukanmu dengannya, jangan gusar, jangan resah berdo’a saja mohon kepada-Nya…

sudah sangat menjadi pelupa, ya Allah suatu tamparan agar hamba lebih sering mengingat Engkau, kemarin lupa hari Ulang tahun adikku , kini hampir lupa hari meninggalnya almarhumah Amih astagfirullahaladziim….

Adalah kasih sayang Allah yang menuntun dua hati mengingat kembali ikrar janji pernikahan suci setelah dihadang gelombang pasang juga badai, mereka kembali begengaman tangan saling menguatkan dalam keagungan Kabah, untuk kalian saya ikut berbahagia semoga Allah memberikan sakinah mawadah warahmah juga keturunan yang saleh salehah untuk menghangatkan surga kecil kalian, Aamiin….

Jangan mudah rapuh oleh terpaan resah dan gundah karena perkataan orang lain, jadikan itu semangat untuk memperbaiki diri dan cambuk semangat untuk terus berusaha mencapai yang terbaik, tak ada yang mustahil bagi Allah selama keyakianan itu kuat terpatri disertai ikhtiar dan do’a insya Allah kau bisa….

Sebisa dan semampu dalam segala keterbatasan untuk selalu “ada” untukmu, namun ku hanya manusia yang kelak pasti kembali menjadi “tak ada” maka hanya Allah lah sandaranmu yang nyata, anak-anakku…

Di hadapan mataku seorang Ibu berjuang mengumpulkan sedikit demi sedikit rupiah dengan bekerja keras, mempertauhkan jiwa raga, kadang sakit, kadang didera putus asa, namun begitu anaknya meminta, tak ragu diberikannya seluruh tetes keringatnya untuk seorang anak yang seharusnya menanggung hidupnya, subhanallah….

Ujian, kesulitan, halangan, serta rintangan yang kau hadapi dalam perjuanganmu mencapai tujuan hidupmu adalah satu anak tangga menuju pribadi yang tangguh, sabar serta dewasa dan insya Allah kelak kau menjadi seseorang yang pandai menghargai perjuangan orang lain serta pada saat yang sama senantiasa diingatkan bahwa sebagai insan kita senantiasa harus berserah diri dan menggantungkan harapan kepada Allah, yang Maha menentukan segalanya setelah segala ikhtiar dan do’a kita….

Ya Allah selamatkan kami dari kehancuran dan dari fitnah sehingga kami saling menghancurkan, penuhi hati kami dengan rasa kasih sayang serta kemaafan hingga kami termasuk diantara hamba-Mu yang pandai menjaga silaturahmi karena-Mu semata, Aamiin ya Allah Ya Rabbal’alamiin

Ya Rabb Engkau maha Mengetahui kerinduan ini juga ketidakberdayaan hamba saat ini, walau kian menggebu dan terkadang melelehkan air mata dalam sujudku, ku tetap menanti saat itu datang sebelum ajal hamba mendahuluinya, menjadi tamu-Mu….

Yang terindah dalam hidup seorang Ibu adalah menerima cinta, rasa hormat serta pengabdian tulus dari anak-anaknya, dan melihat mereka tumbuh besar dengan didikan akhlak yang baik serta benih iman yang tumbuh kian kokoh di hatinya…

Hmba yang tak berilmu ini kerap bertanya dalam hati Ya Rabb mengapakah hidupnya tak surut berkubang duka dan kesedihan, sebagai saudara muslimnya hamba hanya bisa berdo’a semoga setelah selgala badai lara mendera hatinya Kau hamparkan dia di tepian bahagia, bahagia yang abadi di sisi-Mu…Aamiin

Semua akan kembali pada-Nya pada waktunya kelak, harta, kecantikan kemasyuran bahkan nyawa kita, semua adalah milik-Nya kapan saja Allah menghendaki , semoga kita bisa menggunakannya dengan bijaksana selama masih dipercaya oleh-Nya…

kita saling menyayangi tak mengenal hari waktu, karena semua hari penuh makna bila kita saling menyayangi, menyayangi karena Allah….jangan terbawa budaya yang bahkan kita sendiri tak mengetahui sejarahnya…banggalah dengan identitas kita sebagai muslim..

Ya Allah saat lelah mendera saat jenuh melanda, saat bosan menyapa dan hampir memalingkan hati ini dari segala garis-Mu kuatkanlah diri ini hati ini untuk tetap berpijak di jalan-Mu dan kembali meniti langkah menuju-Mu, aamiin

Hatiku tak sebening telaga kadang debu membuatnya keruh, maafkan bila membuat jenuh dengan segala keluh atau wajah lusuh mungkin ku hanya ingin berteduh membawa jiwa rapuh pada-Nya yang Maha kukuh…

Ajal datang tak memandang usia, maut merenggut tak memandang status, setiap yang bernyawa pasti mati… adakah pantas kita angkuh dan sombong dengan dunia?

Jangan menyuruh anak-anak shalat dan mengaji, tetapi shalatlah dan mengajilah bersama mereka… insya Allah lebih mudah

Berbahagialah seorang hamba bila yang menjadi sumber kebahagiaan dan kesedihannya hanyalah Allah semata…

Ya Allah, hanya rejeki yang halal yang hamba pintakan kepada-Mu agar kami terlindung dari kemurkaan-Mu, halal dalam memperolehnya, membelanjakannya, dan penuh barakah serta keridhaan-Mu, Aamiin

Dalam kebahagiaan kita jangan melupakan mereka yang tak seberuntung kita…

tinggalkan lembaran kelabu itu biar bisa kau lukis pelangi yang indah di lembar esokmu, tersenyumlah dan ayun langkahmu dengan Allah dalam hatimu bersama seluruh cinta dan kasih sayang-Nya…..

Jangan menyalahkan orang lain atas kemalangan diri kita lebihbaik kita introspeksi diri insya Allah lebih bermanfaat…

Jangan penuhi hati dengan prasangka serta iri dengki karena itu akan menjauhkan kita dari indahnya persaudaraan….

Bunda… ingatlah Allah tak akan pernah meninggalkanmu sendirian dalam kelam dan gelap bila saat ini cahaya terang itu masih meremang bertahanlah dalam sabarmu insya Allah kebahagiaan menantimu dalam ridha-Nya..

kita tak akan pernah bisa luput dari maut bila ajal sudah menjemput, namun tak perlu kalut ataupun takut selama hati dan do’a selalu tertaut hanya kepada Yang Maha patut maka harapan tak akan surutakan kasih-Nya yang Maha lembut…..

sebaiknya kita senantiasa menyadari bahwa orang lain pun ingin dimengerti, difahami, sebagaimana kita menginginkan orang lain mengerti dan memahami diri kita insya Allah keharmonisan dalam berinteraksi akan terjalin dengan indah…

Semua manusia pada dasarnya menyukai keindahan namun tak semua menyadari bahwa segala keindahan yang dinikmatinya adalah karunia Allah yang tak terhingga, hingga mereka luput dari syukur kepada-Nya..

Bahkan orang terkaya pun tak ada yang mati berkafankan uang ratusan ribu, dan mengikat jenazahnya dengan kilauan kalung berlian, rantai emas atau mutiara, hanya berbalut kain putih dan tali pocong untuk kemudian bernaung dalam gelapnya liang lahat….maka masihkah kita berat dengan dunia?

Ya Allah bimbinglah senantiasa buah hati kami di jalan yang Engkau ridhai, bukalah hati mereka untuk hidayah-Mu dan istiqomahkanlah mereka hingga akhir hayatnya, hanya do’a ini yang mewakili cinta di hatiku ya Rabb, karena harta dan kemanjaan duniawi tak akan membawa mereka kepada kebahagiaan sejati…Aamiin ya Allah Ya Rabbal’alamiin

Tak usah gusar atau resah bila Allah sudah menentukan seseorang menjadi jodoh kita, tak satu kekuatanpun sanggup memisahkan…bertahanlah di jalan keridhaan-Nya mohonlah dengan segenap hati insya Allah, Allah membuka jalan-Nya untukmu…

sekali saja….semoga kita bisa bersua sebelum ajal memisahkan….untuk saling memafkan bila pun Allah tak berkenan insya Allah islah…

Orang yang bahagia senantiasa menghargai dan mensyukuri anugrah Allah dalam kehidupannya walau berupa luka yang menggores hati dan membuat matanya bersimbah kepedihan karena ia yakin ia sedang ditatap penuh kasih sayang oleh-Nya…

Manusia dibekali akal pikiran dan hati nurani dengan keduanya manusia bisa bersikap lembut, bijaksana dan logis, itulah kebesaran Allah, kesempurnaan penciptanya…

Setiap pasangan yang telah menikah berharap untuk bisa tua bersama menghabiskan waktu dengan penuh kasih membesarkan buah hati dengan penuh kasih dan hanya terpisahkan oleh maut tetapi tak semua impian itu bisa terwujud karena godaan, goncangan dan badai kerap menjadi penghancur keharmonisan itu hingga mereka terpisah….itulah kenyataan pahit yang kadang menghancurkan bathin anak-anak…semoga kita semua bisa menjaga bahtera itu tetap indah hingga akhir waktu….

Cinta tak luput dari uji, kesetiaan dipertaruhkan dalam godaan, insya Allah tabirnya adalah iman dan kesadaran akan Penglihatan-Nya menjaga cinta tetap indah….

Apalah cinta hamba ini bila dibandingkan dengan cinta-Mu ya Rabb… bagai sebutir debu tak berarti dalam hamparan padang pasir yang luas….

Berharap yang berlebihan kepada sesama makhluk hanya menimbulkan kekecewaan menggantungkan asa sepenuhnya hanya kepada Allah, akan lebih baik bagi kita….

Dalam cinta ada keperecayaan. saling mengingatkan, saling menjaga keutuhan dan do’a untuk terjaga dari segala godaan, karena cinta adalah anugrah Allah yang indah bagi insan yang pendai mensyukuri dan menghargainya…

Ya Allah…Ya Rabb, semikanlah cinta di hati kami, hanya untuk pasangan yang Engkau ridhai, jadikanlah rumah tangga kami sakinah, mawadah warahmah senantiasa, jauh dari segala fitnah, godaan dan gangguan, ternaungi dari dusta dan kecurangan, bersama tak hanya dalam indah dunia, juga dalam kedamaian syurga-Mu, Aamiin…

Waktu boleh berlalu menjalin kisah yang baru sahabatku mengkin mengukir usia kita kian dewasa membuat pribadi kita kian bijaksana namun persahabatan kita jangan sampai renta, biarkan ia tetap indah hingga akhir nafas kita…

tak ada senyum simbul bulan sabit di langitku malam ini namun kuberharap ada sungging indah senyuman di wajahmu malam ini, dalam lelap saat melepas lelahmu ditemani berjuta kerlip bintang dan syahdunya do’a jelajahilah alam mimpimu semoga kau bahagia hingga kumandang adzan menyegarkan jiwa serta ragamu untuk kembali mengabdi kepada-Nya… selamat tidur sayang…

Cinta menyentuh hati begitu lembut membuat seseorang rela berkorban untuk orang lain yang dicintainya, cinta Allah begitu indah menaungi hidup kita masih kita berhitung untuk cinta-Nya….ampuni kami ya Rabb…

Jodoh dalam kuasa Allah, betapapun seseorang berusaha sekuat daya membina hubungan baik kuasa allah lah yang menentukan akhir dari hubungan itu indah berakhir di pelaminan atau kembali terhempas dalam penantian, namun senantiasa optimis dalam ikhtiar dan berbaik sangka kepada Allah adalah yang terbaik dilakukan bersabar bertawakal di puncak ikhtiar adalah kepasrahan yang indah….

Gerimis menjadi tirai tipis yang meniupkan sepi di hati.. duh jauhnya kekasih hatiku terjeda jarak dan waktu.. dalam selaksa rindu lirih kusebut namamu dalam sebait do’a indah untukmu semoga selalu terhangatkan cinta-Nya terselimuti kasih-Nya dan ternaungi perlindungan-Nya…inilah sahaja rasaku yang terpenjara bentangan samudra luas..

Saat wajah rupawan membuat hatimu tergetar, getaran itu akan segera hilang sesaat setelah usia memusnahkan keindahan itu tetapi bila keindahan budi bahasa juga akhlak yang mempesonamu hingga akhir usia cinta itu akan selamanya menjadi milikmu,,,

Hanya menghitung hari… sesungguhnya kematian adalah hal yang pasti datangnya dalam kehidupan kita, ia menjemput jiwa yang tua, yang muda yang baru lahir, yang taat, yang maksiat tanpa pernah bertanya apakah jiwa itu telah siap berpulang ke harubaan-Nya tiba-tiba dia terbujur kaku tinggal jasad membeku duh Ya Rabb.. matikanlah kami dalam keadaan Engkau ridha kepada kami, Aamiin

tak semua yang nampaknya indah, menggoda serta menyenangkan, baik bagi hidup kita, semua nyata yang Allah berikan berupa ketetapan-Nya merupakan yang terbaik bagi kita walau terkadang seorang hamba perlu waktu serta kesabaran dan kelapangan hati untuk memahaminya, namun peliharalah satu keyakinan dalam hati kita, tak ada yang melebihi kasih dan cinta Allah pada kita….

Jangan pernah melupakan Ibumu..walau hatimu tertambat pada satu hati hingga kemudian kau memutuskan untuk berbagi hidup dengannya, jadikanlah Ibumu sebagai bagian dari kebahagiaanmu dan bahagiakanlah beliau dalam ketulusan hatimu karena Ibumu adalah yangmemberimu jalan menemukan kebahagiaan sejatimu dalam ridha Allah…

Jangan pernah lelah untuk bertaut dalam do’a diantara ikhtiar kita untuk segala permohonan, keinginan serta impian dalam kehidupan karena ikhtiar kita senantiasa terbatasi oleh kehendak-Nya, maka hanya kepada-Nya kita menggantungkan segenap asa juga harapan karena Dia lah satu-satunya penolong dan pengabul segala do’a..

Seorang anak adalah amanah Allah bagi kedua orang tuanya, tak hanya membahagiakan lahir dan bathinnya orang tua juga hendaknya menemani dan membimbing langkah mereka menuju jalan Allah hingga kuat keyakinan dalam hatinya hingga teguh imannya, hingga tegar dirinya menjalani ujian kehidupan dalam kesabaran karena Allah…. maka tunailah kewajiban itu.. Subhanallah ya Allah bimbinglah hati ini dalam mengemban amanah-Mu.. Aamiin

Jangan bersedih saat jatuh terhempas karena selalu ada tangan lembut yang akan memapahmu kembali berdiri dan menemukan kembali ketegaranmu, hidup ini terlalu indah untuk dihabiskan dengan menangis, senyummu amat berharga bagi semua orang yang menyayangimu…

Kehilangan paling perih adalah kehilangan sebelum kita menyadari betapa berharganya seseorang hingga kita terlalu terlambat untuk menyadarinya dan Allah telah menjemputnya kembali ke haribaan-Nya penyesalan tak akan dapat menembus kekosongan dala hati dan kehampaan saat menyadari betapa kita telah menyia-nyiakan waktu untuk membahagiakan seseorang yang telah hilang..

ingin merengkuh jemarinya untuk bersama-sama berjalan di jalan-Nya saling menjaga dan mencinta dalam cinta-Nya saling mengingatkan dan menjaga dalam berjuang meraih ridha-Nya, berikan hamba hati yang luas serta sabar menantiakan saat itu Ya Rabb… Aamiin

temukan kedamaian di sudut hatimu dalam sujud panjangmu bukan dalam remang klab malam yang penuh musik hingar bingar serta minuman haram.. temukan pertolongan-Nya dalam kepasrahanmu kepada-Nya…..

Menghargai usaha dan kerja keras seseorang untuk memberikan hasil yang terbaik walaupun itu belum memenuhi harapanmu adalah sikap yang bijaksana

Bersama terbitnya mentari pelupuk matamu melayu dan terbenam dalam senandung burung-burung yang menyibak tirai pagi, lelah kau menjelajah malam dalam kuiah keringat serta lelah, duh.. hanya do’a selimutmu dari jauh semoga saelalu dalam naungan-Nya…….tidurlah…

Ya Allah.. apakah yang sesungguhnya yang dilihat anak hamba, seseorang yang dia panggil “kakek” yang selalu nampak di jendela kamar dan seluruh badannya berwarna hijau… apapun itu ya Allah tak ada kekuatan yang lebih besar dari-Mu maka kepada-Mu kami memohon perlindungan sesungguhnya Engkau sebaik-baiknya penjaga dan pelindung bagi kami semua….

Memang sedih saat seseorang yang terkasih tak dapat bersama dalam suatu akhir yang membahagiakan tetapi di ujung kepasrahan dan kesabaran kita kasih sayang Allah menanti dengan kebahagiaan sejati kita insya Allah, mungkin bukan di sisi seseorang yang melehkan air mata kita namun di sisi seseorang yang senantiasa mengukir senyum bahagia kita, Aamiin..

Apa pun yang telah terjadi dalam kehidupan kita, terjadi dengan seizin Allah, tak ada gunanya menyesali apapun yang telah terjadi selama kita masih berikhtiar membuat keadaan menjadi lebih baik, jangan menyesal karena salah pilih, salah jurusan kecuali salah jalan kita harus menyesal sedalam-dalamnya sebagai bagian dari kesungguhan taubat kita bersemangat menjalani sisa hidup ini, insya Allah kita akan berbahagia….

Kadang seseorang mengalami hari yang tak menyenangkan karena satu dan lain hal misalnya pekerjaannya mengalami hambatan hubungan baiknya memburuk dengan seseorang atau mengalami masalah lain yang menguras emosi serta pikirannya dalam keadaan seperti ini biasanya dia akan mengalami kehilangan kendali atas dirinya hingga perkataan dan tindakannya seringkali tak menyenangkan, bersikaplah tenang menghadapinya dan cobalah untuk mengerti karena menyikapinya dengan emosional juga hanya akan memperburuk keadaan….

Bila Engkau mencintai suamimu, cintai dan muliakan Ibundanya yang telah melahirkan dia dengan taruhan nyawa dan senantiasa bersyukurlah kepada Allah yang tlah menciptakan dia untuk menjadi pendamping hidupmu dan mengantarmu dalam kebahagiaan… demikian pula bila engkau mencintai Istrimu, cintai dan muliakan pula Ibunda yang telah melahirkan dia ke dunia ini dan bersyukurlah kepada Allah yang telah mengirimkan dia tulang rusuk yang indah bagi hidupmu kini….

Tiada hati yang senantiasa jernih karena kita hanyalah insan , namun tak berarti kita biarkan debu senantiasa menutupinya hingga ia menjadi kotor , sucikan ia dengan memohon petunjuk-Nya, agar indah hidup ini dalam pandangan kita, pendengaran kita serta perasaan kita, dekatkan hati kita pada-Nya dan mohonlah dalam do’a agar ia senantiasa terjaga dalam hidayah-Nya…..

Sering kali gulita memeluk mata hati kita membutakannya dari menyadari kasih terlembut yang tiada pernah henti memberi.. bahkan sebelum kita meminta, udara untuk setiap helaan nafas kita yang tiada terhingga, air jernih untuk bersuci dan membersihkan diri serta melepas dahaga, makanan lezat, halal serta nikmat yang sampai di perut kita, senyum kebahagiaan, tawa pelepas segala penat, dan masih banyak lagi, seolah semuanya menjadi hak kita, sering terlupa untuk berterimakasih pada pemberinya, bersyukur ke khadirat Illahi Rabbi.. Maha Kasih Maha Cinta Maha segalanya, bersyukurlah kita karena Dia Maha pengampun dan Maha penyayang dalam kesempurnaan-Nya…..

Saat cinta ini datang ku tak tahu akan begitu cepat dia pergi.. Ya Allah semuanya milik-Mu maka kkepada-Mu kuserahkan segalanya meski tiada kuasa kutahan kepedihan serta air mata ini, ternyata dia hadir hanya untuk menguji cintaku kepada-Mu ya Rabb….berikanlah yang terbaik baginya ya Allah…dan berikanlah hamba kesabaran melalui ini sekali lagi…..Aamiin

Kehidupan bukan dalam genggaman manusia, umur setiap hamba sudah ditentukan oleh-Nya bahkan jauh sebelum kita dilahirkan sebagai hamba-Nya kita hanya beraharap berakhir dengan baik dalam ridha-Nya, setiap hari bisa menjadi hari terakhir kita maka kita sebaiknya berusaha memberikan yang terbaik untuk meraihnya.. Bismillah….

Kepergianmu dalam ikhlas untuk mencari nafkah halal semoga menjadi kebaikan bagimu dan Allah akan menghitung setiap langkahmu, setiap tetes keringatmu dengan barakah serta ridha-Nya, selamat melaksanakan kewajiabanmu semoga Allah senantiasa besertamu…Aamiin

Kadang kita bersedih dengan kenyataan yang ada di hadapan kita, kenyataan yang sesuai dengan harapan, impian yang jauh dari jangkauan, dan kepahitan hidup yang awalnya tak pernah kita bayangkan, rasanya ingin berlari ingin berontak seketika namun bila kita sabar dan hati kita terbuka menerimanya akan ada hikmah yang besar di balinya yang akan membuat kita sadar betapa Allah sangat menyayangi dan mengasihi kita…..tetap bersemangat, tetap berbaik sangka dan jangan pernah putus asa….Bismillah…

Sunggingkan senyum, tarik nafas dalam-dalam selama dunia masih berputar akan selalu hadir orang-orang yang menguji kesabaran kita, tanpa mereka kita tak akan bisa menjadi lebih dewasa dan berbesar hati…..jangan lupa banyak-banyak istighfar juga,,,,

Banyak hal yang bisa merubah kepribadian seseorang, waktu juga telah mengubah seorang gadis kecil lugu menjadi seorang wanita, istri, Ibu…namun di atas segalanya aku berharap semoga perubahan itu membawa kita lebih dekat kepada-Nya…

Banyak kisah indah tentang pertemanan dan persahabatan yang menjadi persaudaraan bahkan perhatian serta pengorbanannya melebihi saudara sedarah tetapi banyak juga kisah miris di mana sebuah persaudaraan hancur menjadi lebih asing dari orang lain karena perbedaan status sosial dan harta… masya Allah itulah realita kehidupan masa kini, berharap semoga kita termasuk diantara orang-orang yang pandai menjaga keutuhan persaudaraan, persahabatan juga pertemanan…Aamiin

Lelahmu menjelajah jengkal demi jengkal tanah, bermain air, bercanda dengan rerumputan segar, meraih daun di atas ranting, dan menikmati tarian kuntum bunga tertiup angin, kini lelaplah dalam tidurmu anakku, dalam syukur atas segala indah karunia-Nya….Ibu tak henti mencintaimu…

Hidup tak akan semakin mudah anakku, namun tak ada yang perlu kau takutkan selagi engkau di jalan-Nya petunjuk serta bimbingan-Nya akan memandu langkah-langkah kecilmu menuju kedewasaan, hingga insya allah semua ujian hidup ini bisa engkau lalui dengan kesabaran…..melangkahlah tanpa rsa kekhawatiran sayang melangkahlah dengan menyebut Asma-Nya.. Bismillah…..

Bila takdir memisahkanmu dari yang kau cinta jangan biarkan dirimu tenggelam dalam kekecewaan dan air mata apalagi hingga terhempas dalam putus asa, tetap genggam satu keyakinan kebahagiaan itu akan datang pada waktunya, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang serta Maha mengetahui segala yang terbaik untuk hambanya, tetaplah menjalani kehidupan ini dengan tegar, isilah hatimu dengan harapan serta do’a dan bersungguh-sungguhlah dalam ikhtiar…. insya Allah buah kesabaran itu selalu manis rasanya….

Setia bukan karena tak ingin kecurangan kita terungkap hingga kita terpaksa harus kehilangan sebagai konsekuensinya, tetapi setia karena di hati senantiasa terpatri janji di hadapan Illahi untuk mengabdi sepenuh hati dan menyerahkan diri juga cinta hanya kepada yang berhak…karena pengetahuan dan penglihatan-Nya meliputi seluruh jiwa raga juga hati maka tak mungkin kita mendustakan-Nya….

Memang menyakitkan mungkin menerima pernyataan tak menyenangkan dari seseorang yang berarti bagi kita apalagi bila hal tersebut rasanya tak benar, namun menyikapinya dengan kasar juga bukan jalan keluar yang tepat, hm bersabar, berusaha untuk introspeksi diri dan mencernanya dengan pikiran jernih adalah lebih baik walau tak mudah untuk dilakukan… tak semua kekejaman harus kita balas… kadang kelembutanlah yang bisa menggoyahkan kekerasan hati seseorang….

Membahagiakan suaminya dalam hal yang tidak bermaksiat kepada Allah adalah keindahan hidup seorang istri karena dari sana insya Allah menjadi sebab turunnya ridha Allah atas dirinya yang menjadikan hidupnya mulia tak hanya di dunia dan akhirat, walau jalannya berliku kadang berairmata, insya Allah pengorbanan itu sepadan dengan apa yang akan didapatkannya kelak di sisi Allah

Setidaknya sepasang suami istri harus mempunyai bebrapa persamaan diantara banyak perbedaan, yaitu sama-sama mencintai Allah dan takut kepada-Nya dan sama-sama menyadari bahwa anak adalah amanah-Nya yang mulia, insya Allah… hidup akan terasa indah…

Alhamdulillahirabbil’alamiin terimakasihku kepadamu mujahid keluarga atas nafkah halal yang ikhlas kau berikan bagi kami dari jerih payah dan tetes keringatmu semoga Allah melimpahimu dengan banyak kebaikan, kemudahan kelancaran keselamatan serta kasih sayang, terimakasih ya Allah syukur kami kekhadirat-Mu….

Saat kita usai mengarungi gelapnya malam mentari akan bersinar menyibak terang membawa harapan dan tunas asa yang baru, ayun langkah pertamamu dengan menyebut asma-Nya ukir senyum tanda syukur prnuhi hati dengan baik sangka pada ketetapan-Nya…insya Allah hari ini akan indah dan memberi banyak kebahagiaan untukmu….Aamiin

Gelora asmara mungkin akan sirna gejolaknya tak lagi mengentak jiwa menguggah siang malammu dengan raut wajah yang senantiasa membuat rindu, namun kasih sayang tak pernah usah dengan keteduhannya ia senantiasa menaungi setia dan menanti dalam tulus do’a pada penggenggam kehidupan agar Kau selalu dalam perlindungan-Nya, juga limpahan kasih-Nya….itulah sahaja cinta yang tak berhiaskan puja atau rayu hanya sebatas rasa berbalut do’a…..

Kita hanya mengisi perjalanan waktu dari lahir menuju kubur, menentukan arah langkah di kehidupan kemudian, Maha Pemurah Allah yang menganugrahi hamba-Nyaakal pikiran serta hati nurani yang dengannya kita bisa menelusuri petunjuk-Nya menuju jalan keselamatan, bila bisa menuju terang cahaya-Nya mengapa kita berdiam diri dalam gulita kesesatan yang pekat oleh dosa? Selalu ada jalan kembali, Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang…..

persahabatan itu indah, apalagi bila di dalamnya taerdapat kasih sayang, ketulusan dan kperdulian tak hanya untuk masalah-masalah duniawi tetapi sampai ke akhirat dimana kita saling memberi dan menerima saling nasihat menasihati dalam menetapi kesabaran dan kebenaran..

Pada dasarnya setiap orang bukan mencari harta berkelimpahan, kekuasaan, kemasyuran, kecantikan, keelokan paras atau rupa semuanya hanya merupakan jalan untuk mencari tujuan hidup yang sebenarnya kebahagiaan, dan kebahagiaan itu sebenranya bukan ada pada semuanya melainkan pada sebentuk hati yang senantias bersyukur…..

Rancak irama semesta menabuh sepi kian bernyanyi diantara gemerincik, gemuruh yang bertabuh serta tetes kian deras dari angkasa raya, Hujan-Mu ya Rabb semoga penuh rahmat dan barakah dalam limpah kasih sayang-Mu pada segenap hamba yang berserah diri dan senantiasa menggantungkan asa serta do’a hanya kepada-Mu…..

Masih harus banyak menimba ilmu, karena masih banyak kekurangan dalam diri saat menyadarinya betapa terasa gelap tanpa cahaya-Nya, semoga Kau berkenan membimbing langkah ini ya Rabb…

Kita tak bissa menahan laju waktu atau memohon agar kembali ke masa lalu tapi kita masih punya waktu untuk engisi hari ini dengan penuh arti, mengukir kenangan indah dan mempersiapkan diri untuk menghadap-Nya….

Hati wanita begitu lembut hingga kata-kata cinta sering melenakannya membuatnya bersimbah air mata karena haru dan bahagia, tetapi ia juga kadang tak berdaya untuk berkata tidak atas nama cinta, hanya petunjuk-Nya yang memandu hati dan cinta seorang wanita menjadi indah dan tetap shalehah di jalan ridha-Nya….

Buah hatiku yang shalehah jangan pernah bersedih selama Allah masih ada di hatimu selama kau dengan sekuat dayamu dengan setulus hatimu masih teguh berusaha menjalankan perintah-Nya menjauhi larangan-Nya serta mengikuti petunjuk-petunjuk-Nya…..

Tak mau lagi jatuh dalam hasutan , ya Allah hanya kepada-Mu hamba berlindung dan memohon perlindungan bagi semua yang hamba sayangi, karena hanya Engkau lah satu-satunya penolong kami semua…

kepedihan itu kita lalui bersama diantara isak kepiluan, sesal hingga kemaafaan yang penuh keharuan menjejak kenangan di hati kita membisikan sebentuk do’a semoga esok lebih indah, lebih sakinah mawadah warahmah lebih berkah dalam naungan cinta-Nya…Aamiin Barakallah…

Ucapkan Alhamdulillah dengan tulus penuh pujian kepada Allah jangan dijadikan kelakar…..betapa kata itu sungguh berarti bagi umat islam bagian dari surah yang dibaca dalam shalat….dan tanda syukur serta pujian kepada Allah…

Walau kita tak saling bersua, hati kita insya Allah saling bertautan dalam do’a. cinta dan kasih ini karena Allah semata walau kita tak saling menyapa namun hati ini tak pernah sepi membingkai harap untuk kebahagiaan serta keselamatanmu saudari saudariku terkasih…

Karena kita manusia sering kita jatuh merapuh oleh amarah yang kemudian kita sesali, semoga selalu terbuka ruang maaf di hati kita sebagaimana kita senantiasa merindukan maaf setiap kali kita bersalah…

Tak pernah akan kuingkari kehadiran yang nyata di depan mataku walau hatiku bukan batu namun ia senantiasa belajar untuk menerima dan mencerna makna setiap kejadian yang dituliskan dalam takdir-Nya hanya keangkuhanku berbisik lirih, jangan keluasan hati ini ternodai oleh dusta walau atas nama apapun juaga…..

Kita pantas bersedih bila kita menyadari kita telah semakin jauh dari-Nya kita lalai dengan perintah-Nya dan kita telah melewati waktu tanpa mengingat-Nya dalam hati kita karena itulah kerugian yang besar….

Mengapa cinta yang begitu dalam bisa menjadi dendam yang tiada padam? Bukankah cinta selalu menginginkan kebahagiaan bagi orang yang dicintainya walaupu tak disisinya dan terutama janganlah menentang takdir Illahi bila impian indah itu harus terkubur karena cinta itu tak dapat diwujudkan dalam indahnya pernikahan, semua sudah tertulis dalam takdirmu dan takdirnya, maka walau dalam luka tersenyumlah untuk kebahagiaannya…

Kala gelap memeluk malam dan diam-diam tetesan air mata bergelimang diantara isak yang tertahan ,.. ku bisa merasakan diantara kepedihan itu hati dan harga dirimu yang tercabik oleh dustanya lalu kau tumbuhkan tunas kebencian di sana yang berusaha kau jadikan sebongkah dendam hanya untuk membunuh cinta yang masih selalu ada untuknya,…wahai hati yang lembut bersujudlah pada-Nya dan sudaho deritamu…

Saat cinta tak lagi menghadirkan rindu janganlah biarkan benih prasangka tumbuh subur di hatimu selama kesetiaan masih terjaga dan Allah senantiasa menjadi saksi kita insya Allah semuanya akan tetap dalam jalan-Nya….

Allah Maha Memberi Rejeki, berusahalah dengan penuh pengharapan dan berdo’alah dengan penuh ketulusan dan bersyukurlah atas apapun yang kau dapatkan dari ikhtiarmu….

Betapa berharganya waktu bila kita nmmengingat betapa singkatnya umur dunia, betapa singkatnya kesempatan untuk memperbaiki diri dalam meraih ridha-nya

Betapa resahnya hati bunda saat anak-anaknya sakit, dan seorang Ibu harus mengalaminya berkali-kali selama hidupnya hingga kita dewasa, betapa berat ujian hatinya dan betapa tulus kasih beliau merawat kita, semoga Allah melimpahi semua Ibu dengan kasih sayang-Nya….Aamiin

Lelaki yang kau nikahi tak selembut Rasulullah, tak setampan Nabi Yusuf Alaihi Salam, dia hanyalah manusia biasa yang punya kekurangan juga kelebihan, kelebihannya adalah hadiah indah dari Allah kepadamu atas kasih sayang-Nya kekurangannya adalah ujian bagimu ladang sabar dan ladang pahala bagimu, dia adalah ayah anak-anakmu, mujahid yang mencari nafkah halal bagimu juga buah hatimu, maka pantaslah ia mendapatkan cintamu hormatmu, pengambianmu juga do’amu dengan penuh ketulusan…..

Wajahmu apapun adanya adalah anugrah Allah yang patut disyukuri berbahagialah dan terimalah dengan penuh suka cita karena di sana ada kasih sayang Ayah bunda juga kreasi Allah yang luar biasa…..

Saat kecantikan dan kemolekan lahiriah wanita diperlombakan saat keindahan fisik dipertontonkan, saat riuh rendah tepuk tangan dan tatap kekaguman mengiringi setiap langkahnya, semoga kemudian hidayah Allah turun di hatinya sebelum keindahan itu menjadi laknat dan menjadi ladang dosa, allah Maha pengasih dan maha mengampuni segala dosa….

Cinta Allah berharga lebih dari apapun juga, namun seringkali kita masih berhitung untung rugi untuk meraihnya…. sedang kita tahu bila kita memperoleh cinta-Nya tak ada lagi yang lebih indah darinya .. Ya Rabb bimbinglah selalu hati ini untuk seutuhnya mencintai-Mu tanpa terbiaskan oleh kilau pesona dunia yang memalingkan hati kami dari-Mu…Aamiin

Kebohongan seringkali menjadi senjata pemungkas dalam menghindari suatu permasalahan diperpanjang, namun sebenarnya membuat kebohongan itu sendiri merupakan masalah yang baru karena pada dasarnya manusia tak menyukai pembohong dan tak suka dibohongi….

Jangan bersedih kala mencintai dancinta itu tak berbalas karena cinta tetap merupakan anugrah yang indah pada hati juga pada rasa, biarlah Allah yang menuntun perjalanan cinta itu hingga ke tambatan terakhirnya..

Berbahagialah bagi orang yang masih mempunyai seorang Ibu di sisinya karena do’anya akan selalu menemani setiap tarikan nafasnya, untuk kebaikan serta kebahagiaannya..

Pujian manusia tak ada harganya bila dibandingkan dengan kemuliaan di sisi Allah bila pujian itu kita dapat dengan mengumbar aurat maka kerugian mendapat laknat dari Allah tak sebanding dengannya, ingatlah Allah ingatlah hari perhitungan dan mari kita bertaubat sebelum nafas tercekat…

Begitu mudah untuk menjadi kufur nik’mat.. naudzubillah… bersihkanlah hati ini ya Rabb bukakanlah mata hati ini untuk berjuta karunia serta nikmat-Mu serta berilah hamba ilham untuk selalu mensyukurinya.. Aamiin ya Allah….

Waktu akan terus berjalan menjalin kisah-kisah yang baru bila langkah kita terkunci di masa lalu kita tak akan pernah melangkah maju untuk meraih semua impian-impian indah kita tetapi hanya menyia-nyiakan waktu untuk merenung menangis dan menyesal, matahari masih bersinar do’a-do’a kit masih bisa terjawab, bersemangatlah….

Anakku bila kini Allah mengujimu dengan sakit, Allah sedang menguji kesabaran kita menerima ujian-Nya Allah mengajari kita untuk ikhlas menerima ketetapannya dan Allah juga mengamanati kita untuk berikhtiar memperoleh kesembuhan serta tetap berharap dalam do’a hanya kepada-Nya untuk memohn kepada-Nya.. bersyukurlah Nak, karena Allah sangat menyayangi kita..

Ku bukan bidadarimu bahkan bukan lukisan yang selalu indah kau pandang bukan senandung yang selalu merdu kau dengar bukan melodi yang mengalunkan lagu tersyahdu di hatimu ku hanya perempuan biasa yang dipertemukan takdir untuk menjadi pendampingmu, tak banyak lebihku namun tak terkira kurangku bila saat ini kita masih bersama maka kubersyukur pada-Nya atasmu yang menerimaku apa adanya, terimakasih….

Kulalui syahdu itu kembali betapa teduhnya dalam naung-Mu,Alhamdulillah.. saat memuji-Mu, berurai air mata memohon ampunan-Mu dan memohon ridha-Mu atas impian-impian juga harapan, betapa Engkau tak pernah jauh, namun hamba-hamba-Mu yang melewatkan kesempatan indah menghadap-Mu karena gemerlap dunia, Ya Rabb izinkan hamba kelak kembali saat sedang mendekat kepada-Mu.. Aamiin

Saat penat diantara lelah dan gundah gangguan sekecil apapun akan mendorong kita menjadi lebih emosional, mudah sekali terpancing untuk berucap dan bertindak di luar kendali dan kemudian menyesalinya, saat demikian tak ada solusi yang lain selain diam, berdo’a dan memohon senantiasa dijaga dan diberikan kesabaran oleh-Nya….

Biarkan orang-orang mengeluarkan kritikan pedas semau mereka, karena kita tak mungkin menjadi orang yang diterima dan disenangi berbagai kalangan, jangan sia-siakan waktu dengan meratapi dan bersedih karenanya, melangkahlah maju perbaiki diri , akhlak optimalkan waktu yang kita miliki untuk kebaikan….

Jangan kecewa bila permohonan do’a kita belum dikabulkan oleh Allah insya Allah yang lebih baik akan datang sebagai buah dari kesabaran serta kesungguhan kita AAmiin tetap berbaik sangka kepada Allah…

Setiap hari yang berlalu adalah rentangan waktu yang harus kita isi dengan aktivitas yang membawa maslahat duania akhirat, karena hidup bukan sekedar mencari kejayaan duniawi yang semu semata melainkan mencari kebahagiaan kekal dalam rahmat serta ridha-Nya…

Kesempurnaan cinta seorang manusia, bila ia mampu mencintai dan tetap mencintai walau menyadari bahwa kebahagiaan cintanya bukan di sisinya, cinta itu tak menumbuhkan duri atau dendam tetapi senyum lirih berbalut do’a agar cintanya tetap bahagia di sisi cinta yang dipilihnya……namun kesempurnaan cinta seorang manusia bukan apa-apa dibandingkan dengan cinta Allah kepada hamba-Nya yang bertakwa…..

Saat ditimpa kemalangan, kesedihan kesengsaraan betapa kita sibuk berkeluh kesah, bersedih dan menangis, hingga terlupa betapa banyak saat-saat bahagia yang telah kita lalui betapa banyak suka cita dan kesenangan yang luput kita syukuri hingga tiba saatnya meneteskan air mata mengenang hari-hari indah itu, selayaknya sebagai hamba-Nya kita melapangkan hati untuk senantiasa menerima apapun yang ditetapkan Allah atas hidup kita dengan segala harmoninya karena semuanya adalah garis kehidupan yang ditulis oleh-Nya…..

Penglihatan, pendengaran, penciuman, lidah serta tangan dan kaki yang sempurna adalah karunia Allah yang tiada tara tak akan rela kita menukar salah satunya walau dengan segunung emas atau sebukit berlian, karena semua karunia itu membuat kita bisa menikmati karunia Allah yang lainnya, melihat indahnya keagungan cinptaan-Nya, mendengar merdunya suara alam, mencium harum wangi bunga dan masakan sedap dan mengecap nikmatnya aneka rasa buah-buahan lezat serta berjalan ke manapun kita mau, Subhanallah…

Allah Maha Kasih Sayang kepada Hamba-Nya yang bertakwa, ujian dan cobaan yang datang hanyalah tempaan untuk membuat lahir dan bathinnya semakin kuat, keyakinannya semakin kokoh dan kesabarannya semakin terasah, hingga dalam deraan kesempitan insya Allah dia masih bisa tersenyum karena diliputi rahmat-Nya….

Bila Allah melindungi kita tak satupun kekuatan jahat bisa menmbusnya, dari bangsa jin dan manusia karena tak satu kekuatanpun lebih besar dari kuasa-Nya… maka tetapkanlah hati memohon perlindungan hanya kepada-Nya….

Wanita yang sudah menikah hanya boleh mempersembahkan kesucian cintanya kepada suaminya saja kecantikan lahiriah dan bathiniahnya merupakan hak suaminya saja karena begitu besar hak suaminya atas dirinya sebagaimana besarnya tanggung jawab suaminya di hadapan Allah, bila seorang istri mengabdi dengan penuh kesetiaan seyogyanya suami mengayomi dengan penuh kasih sayang, maka rumahtangga indah , sakinah, mawadah warahmah….

Orang yang mampu memaafkan orang lain yang telah menorehkan luka paling menyakitkan pada hatinya sesunggungnya telah memenangkan peperangan besar dalam dirinya mengalahkan egonya sendiri untuk sebuah keutuhan dan keindahan cinta, semoga keikhlasan itu berbuah rahmat serta hidayah bagi siapapun yang pernah berbuat salah padanya dan memberikannya sebuah kenangan tentang agungnya sebuah ketulusan….

Yang lebih hebat dari istrimu dalam penampilan dan memberikan penghiburan mungkin ada jutaan di luar sana, namun yang menerimamu apa adanya tanpa harus kau berpura-pura di hadapannya dan memaafkan segala kekuranganmu adakah yang seperti dia? berpikirlah lagi sebelum menyakiti hatinya….

Yang lebih gagah dan lebih mapan dari suamimu mungkin berjuta di sana namun yang mengulurkan lengannya untuk memapahmu hingga akhir usia dan menemanimu membesarkan dan membimbing buah hatimu bersama mungkinkah ada? berpikirlah lagi sebelum mengkhianatinya hanya untuk kesenangan semu semata…

Jangan berteman dengan seseorang hanya karena cantik atau gantengnya saja… awalilah segalanya dengan ketulusan dan kejujuran insya Allah akan berakhir dengan keindahan….

Di antara rinai hujan kulukis wajahmu di ambang mimpiku berharap kita sejenak bersua, untuk melepas beban hati dan saling mereguk setangkup rindu yang terjada jarak dan waktu, duh… Yang menggenggam hati sampaikanlah bahwa malam ini satu relung kalbu hampa tanpa hadirnya….

Di usiamu yang kian senja, kau begiu kian rapuh, tak ada lagi istri setia di sisimu hingga resah seringkali menyelimuti hati saat teringat padamu, kusadari kepada Allah lah kutitipkan engkau melalui do’a karena Allah adalah sebaik-baiknya penjaga dan pemelihara, tetapi sebagai putri bungsumu, kerap rasa bersalah itu datang saat ku tak bisa berada dekat disisimu dalam sakitmu, Bapak…

Saat semua berbicara tak ada yang mendengar karena semua hanya ingin didengar alangkah baiknya bila satu berbicara yang lain mendengar menyimak untuk kemudian menanggapi baru kemudian kita berbicara insya Allah dengan saling mengerti komunikasi akan mencapai tujuannya menyampaikan informasi termasuk dari hati ke hati….

Banyak wanita mendamba dipercaya Allah menjadi seorang Ibu dalam pengharapan dan penantian panjang, bertahun-tahun lamanya, segala ikhtiar telah dilaksanakan, hingga sampai pada satu titik kepasrahan, betapa kehadiran seorang anak memberi makna luar biasa bagi seorang wanita, karena kehadiran seorang anak menjadikannya seorang Ibu…. yang mencurahkan cinta kasih sayang serta do’a untuk buah hatinya yang senantiasa mengisi hari-harinya untuk membahagiakan anak-anaknya di dunia ini hingga di akhirat kelak…

Mengapa di antara sekian banyak orang yang pernah dekat dengan kita harus dia yang menjadi pasangan hidup kita? Mungkin pertanyaan ini pernah terbersit dalam benak kita saat kita merasa tersakiti oleh pasangan hidup kita, ketahuilah pengetahuan Allah jauh melebihi pengetahuan kita diantara sekian sifatnya yang tidak kita suakai insya Allah banyak kebaikannya yang kelak akan kita syukuri, karena dia adalah anugrah dari Allah dalam hidup kita…

Wajar saja bila dianugrahi wajah cantik, bentuk tubuh yang indah kemudian mereka cenderung untuk memamerkan pesonanya kepada orang lain untuk dikagumi, tetapi luar biasa bila dengan keindahan yang dikaruniakan kepadanya dia mensyukurinya dengan menjaga semua keindahan itu sesuai dengan kehendak pemberinya dan hanya mempersembahkan semuanya kepada mahramnya…..suami tercintanya

Sahabat, dukamu juga dukaku , sedihmu juga kepedihan hatiku, ketegaran juga kesabaranmu adalah teladan bagiku, dan senyum serta bahagiamuadalah do’aku, walu terjeda jarak dan waktu, walau tahun berlalu hari berganti dan kehidupan merajut cerita bari dalam kehidupan kita kau tetap teristimewa di hidupku, di do’aku, di hatiku, semoga persahabatan kita senantiasa ada dalam ridha Allah, Aamiin

Jalan memperoleh rejeki beraneka ragam, dari yang mudah , sederhana hingga yang butuh kerja keras serta kesabaran, semuanya insya Allah membawa kebaikan selama ada dalam jalan keridhaan Allah, artinya bukan melalui cara yang mengundang kemurkaannnya dari mulai mengemis, merampok, korupsi, berjudi, menjajakan aurat atau melayani syahwat yang tak halal jemputlah rejeki-Nya melalui jalan halal dan berikanlah anak istri serta keluargamu makanan hanya yang kau peroleh dengan halal insya Allah barakah….

Rumput tetangga lebih hijau istri tetangga lebih bahenol, suami tetangga lebih jempol, anak tetangga lebih pol, maka kita tak akan pernah merasa bahagia…lihatlah karunia Allah yang kita miliki dan berbahagialah dengan itu

Rasa ingin tahu, rasa penasaran kerap menggoda manusia untuk mencoba, sesuatu yang pernah menjadi impiannya, termasuk kadang menyambung tali kasih yang sempat terpupus waktu karena satu dan dua hal, masalahnya apabila hal ini terjadi saat ia telah terikat pernikahan yang syah dengan seseorang hingga timbullah usaha untuk mendekatkan diri kembali dengan kekasih lama yang tak mustahil juga telah menjadi milik orang lain, gelora yang ada rasa bahagia yang datang percayalah hanya sementara karena tanpa disadari kita telah melanggar suatu aturan tertentu dan mendzalimi orang lain karenanya… hm yang diridhai insya Allah lebih indah….

Jangan terhempas dalam rasa tak berharga saat didera masalah kehidupan, bila sampai saat ini Allah memberikan anda umur insya Allah itu karena anda begitu berharga bagi orang lain, siapapun itu, anak, keluarga saudara, jangan gelap mata oleh satu kekecewaan lihatlah dan ingatlah orang-orang yang begitu mencintai anda dan lupakan seseorang yang menancapkan duri di hatimu, kehidupan akan terus berjalan tanpanya dan matahari tetap terang tanpanya, tersenyumlah, dan ingatlah anda begitu

Bagaimana tak cinta, bagaimana tak sayang pada sosok bayi yang bersemayam dalam rahimmu sembilan bulan lamanya. Lalu dengan bertaruh nyawa kau lahirkan penuh perjuangan dalam sakit peluh juga darah. Dan hari-hari berikutnya siang malam kau lalui dengan menimang, menyusui, memandikan mengasihi dan menemaninya tumbuh besar. melihat langkah pertamanya, gigi pertamanya, kata pertama yang dia ucapkan. …

Alhamdulillah..masih tersisa umur untuk dimanfaatkan, bimbing setiap langkah kami ya Rabb menuju jalan keridhaan-Mu dan jauhkan kami ya Allah dari segala yang Kau murkai, Aamiin

Jangan biarkan cinta membuatmu rapuh dan kehilangan arah kehilangan cinta bukan berarti kau harus kehilangan arah kehilangan dirimu sendiri, kehilangan harapan dan duniamu, mungkin dia bukan yang terbaik untukmu….

Jadilah teman curhat yang menyenangkan buat suami? Istri dan anak-anakmu hingga nyaman mereka berbagi suka duka serta rasanya denganmu, maka kau akan merasa betapa indah merasa dipercaya dan dibutuhkan serta dihargai…

Mencoba mengerti, bersabar hingga batas waktu yang tak tertentu adalah langkah ikhtiar yang selalu harus dibantu dengan do’a atau kejemuan akan membuatmu menyerah….

Manusia dengan segala problematika hidupnya menjadi kisah dari seluruh penjuru dunia, menghadirkan harmoni kehidupan ada tangis perih menyayat hati ada senandung bahagia dari para pencinta, ada gerutuan tak berujung dari para pengeluh dan ada do’a berurai air mata semuanya adalah kisah kita, kasmaran , jatuh cinta, patah hati, jaya, tertatih atau berdiri di puncak pencapaian atauh terhempas di jurang nestapa, ah.. tak ada yang abadi dalam fana dunia….

Nikmati saat-saat indah bersama orang-orang tercinta, suami/istri dan anak-anak, selagi kita masih diberi umur, masih diberi waktu untuk saling mencintai, menyayangi dan saling menjaga sebelum Allah memisahkan kita karena maut, kita tak akan pernah tahu bila kita akan terpisah dari mereka untuk selamanya….

Impian adalah harapan yang belum terwujud keinginan yang belum terjawab dan angan-angan yang belum ternyatakan, impian akan tertinggal sebagai impian bila kita tak berusaha dalam ikhtiar yang nyata dan tak bersimpuh dalam do’a penuh pengharapan kepada-Nya.. selamat meraih impianmu semoga Allah membukakan jalan dan memberimu kemudahan.. Aamiin

Belaian tangan seorang Ibu, ciuman serta usapan lembut tangannya pada wajah anaknya dan setiap tatapan teduh matanya selalu penuh dengan do’a karena di sana ada segenap cinta serta ketulusan hatinya untuk buah hatinya…

Allah Maha Melihat, menanamkah hal ini dalam hati membuahkan prilaku dan akhlak Islami insya Allah karena kesadaran ini akan membuat kita senantiasa dalam penglihatan-Nya, semoga senantiasa terjaga dari segala kemaksiatan yang menjauhkan kita dari ridha-Nya, Aamiin

Kukagumi seorang wanita, seorang istri dengan hati yang lapang untuk memaafkan atas nama cinta atas nama kewajiban, dengan kebeningan hatinya membuka lebar tangannya untuk memeluk kembali suami yang pernah menggoreskan duri di hatinya dan memberinya malam-malam penuh air mata dalam munajatnya kepada Sang Maha Pencipta, hingga pada akhirnya keindahan dan kebahagiaan itu menjadi miliknya…. salut serta hormatku padanya

Tak semua orang akan senang bila kau menetapi jalan kebenaran, namun kita tak akan mempertaruhkan iman dan keyakinan kita hanya untuk menyenangkan orang, istiqamah.. Bismillah….

Jangan terpuruk oleh suatu kegagalan, bangkitlah untuk kembali berjuang untuk menjadi pemenang yang sesungguhnya, perbaiki ikhtiar, akhlak juga do’a, Bismillah….

Cinta hadir bukan untuk membuat hidupmu rumit dan benyak persoalan, cinta hadir untuk membuatmu lebih sering tersenyum daripada menangis, cinta hadir untuk membuat hidupmu lebih berarti dan lebih bahagia, itu bila kau bijak memaknai cinta sebagai karunia Allah yang indah dan bukan gelora nafsu yang tiada berbatas..

Subhanallah…. kutahu kabut di hatimu saat pijar mentari tiba-tiba tertutupi awan kelam dan kau tak tahu bilakan dapat kau temui terangnya lagi, maafkan atas gulita yang tiba-tiba membuatmu terkurung dalam kemelut, mungkin sudah saatnya mentari tenggelam agar bisa ka menghayati indahnya temaram sinar bulan dan mulai belajar mencintainya setulus hatimu…. kepada Allah segalanya akan kembali

Belajar memandang hidup melalui seudut pandang kearifan seorang Ibu yang penuh kasih sayang mencintai anak-anaknya memberikan apa yang terbaik dalam batas kemampuannya, membimbing putra-putrinya menemukan jalan kehidupan dan menemukan Allah selalu lembut tutur katanya menyiratkan kasih sayang dan do’a hingga kepada setiap anak setiap hari dia selalu berujar dengan lembut, “Anakku sayang…. tak pernah lekang walau sang anak telah menjadi wanita dan pria dewasa… subhanallah memandangnya air mataku menitik perlahan… teringat almarhumah Ibu….

Betapa tak mudah dihempaskan oleh kekecewaan, saat kau tak dapat mengenggam sesuatu yang kau impikan seindah apapun impian itu relakanlah bila Allah tak ridha atasnya, insya Allah bila kita ikhlas dengan-Nya maka Allah akan mengganti dengan yang jauh lebih baik dari-Nya, tak ada yang mengetahui tentang diri kita melebihi Allah….

Setiap orang ingin dihargai, maka belajarlah menghargai sekecill apapun perbuatan baik seseorang kepada kita walaupun hanya sesederhana membalas seulas senyuman dengan penuh ketulusan insya Allah semuanya akan membuat dirimu nyaman juga bahagia..

Walau tak henti kau menangis hingga air matamu kering tak akan sanggup merubah apapun yang terjadi di masa lalu, lepaskanlah biarkanlah semuanya berlalu relakan, jangan sia-siakan waktu tenaga serta pikiran untuk hal yang tak mungkin, kita masih punya hari ini untuk kita isi dengan sebaik-baiknya berbahagia dan tersenyum dan membuat orang lain bahagia, menjadi orang yang tegar ,tulus serta menyenangkan daripada menjadi penyedih yang menghabiskan waktu hanya untuk menangis insya Allah akan lebih menyenangkan bagi jiwamu…

Apa yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik yang bisa kita dapatkan jadi bersyukurlah dan berbahagialah atas karunia-Nya…..

Kedewasaanmu mengalah untuk kebahagiaan orang yang kau sayangi menunjukkan bahwa engkau layak mendapatkan rasa cinta serta hormat dari hati,..kakaguman bukan datang dari tebar pesonamu namun dari kesahajaan kharismamu….

Dalam untaian do’a seorang Ibu, namamu senantiasa disebutkan dalam getar bibirnya atau dalam lirih bisik bathin dan hatinya hingga saat-saat terakhir hidupnya, nafasnya detak jantungnya, kau adalah do’anya…..

Berhati-hati menyelami perasaan orang lain jangan sampai jatuh pada kesalahfahaman yang berpotensi memancing kekeruhan apapun karena masalah bisa terjadi walaupun kita tak pernah bermaksud untuk membuatnya karena kita juga tak pernah bisa mengukur dengan pasti dampak dari perkataan, tulisan atau perbuatan kita terhadap seseorang atau terhadap orangg lain yang ada hubungannya dengan orang yang berinteraksi dengan kita…..

Belum menjadi pemenang kita bila belum bisa tersenyum tenang mengendalikan hati di depan orang yang mencabik hatimu teramat sakit dan membuatmu berjuang menimbun kesabaran setinggi langit saat dia mencoba mengobarkan amarah di hatimu….

Tak ada kebahagiaan selain yang Engkau berikan kepada hati kami ya Rabb juga tak akan ada kesedihan selama Engkau melindungi hati kami, Maha suci Engkau Ya Allah, yang telah memberi kami akal juga rasa Maha sempurna segala ciptaan-Mu Subhanallah….

Cinta tak pernah marah walau rasa tak berbalas walau senantiasa harus menahan rasa demi kesucian cinta yang terberkati janji, cinta tak pernah meninggalkan meski hati tersakiti oleh hampa, oleh cemburu oleh kobaran rasa tak terkira saat memandangnya berbahagia disisi seseorang yang dicintainya, cinta tak henti melafazkan do’a dari bening hati tanpa harap, cinta tak pernah mengharap balas atas segala tulus pemberiannya….

Jangan mempermainkan perasaan orang lain walaupun hanya sekadar basa-basi kalau sudah salah ditafsirkan bisa melukai hati seseorang lebih baik sewajarnya saja, seperlunya saja, tak semua orang memahami bahwa kita hanya sekedar berusaha bersikap baik dan ramah karena sebagian yang lain bisa terlanjur menyemai harapan untuk kemudian kita patahkan tunasnya sebelum berkembang?

Kadang.. ingin sekali rasanya menjadi sebongkah batu, hingga aku tak akan pernah terluka, tak akan merasakan apapun, tak akan pernah menangis, dan tak memerlukan siapapun untuk mengusap air mataku tapi insya Allah aku selalu tahu, Allah menciptakanku sebagai manusia, sebagai wanita dengan kehidupan yang rumit karena satu alasan, Aku cukup kuat untuk mengatasi segalanya, aku bisa menemukan jalan pulang, dan Allah senantiasa menyertaiku dalam setiap helaan nafasku…..

Dalam kelakarmu tersimpan kesedihan, tak semua orang tahu, hanya dirimu sahabat baikmu serta Allah yang tahu luka di balik semua gelak tawamu, air mata yang tak henti berderai di hatimu… sesekali menangislah dalam diam agar lepas beban jiwamu dan ingatlah Allah maka kau tak akan pernah merasa sendiri..

Memelihara sebuah persahabatan jauh lebih sulit daripada sekedah menambah teman, namun menambah musuh sangat mudah bila kita tak berhati-hati dengan lisan, tindakan dan perbuatan, satu kesalahan kecil bisa merubah sebuah persahabatan yang manis menjadi sebuah permusuhan naudzubillah semoga Allah membantu kita memelihara silaturahmi ini, Aamiin

Tak mungkin kita mengenggam tangan yang ingin terlepas atau mengikat hati yeng telah berpaling, bila rasa sudah berbeda dan keindahan kian sirna kepada-Nya selayaknya kita bertanya mohon petunjuk serta bimbingannya langkah mana yang harus kita pilih agar keputusan yang dibuat bukan karena emosi semata atau ego diri melainkan lahir dari bening hati serta petunjuk Illahi….( cenah….)

Subhanallah… takjub pada kebesaran Allah, betapa indah melihat daun-daun kering berjatuhan ditiup angin begitu ringan melayang perlahan jatuh ke tanah, telah usai tugasnya menjalani kehidupan saat daunnya berubah dari hijau meuda menjadi hijau tua, menguning, kering kemudian gugur menunggalkan dahan serta batang pohon kembali luruh ke tanah menjadi pupuk yang diserap akar, seperti itulah kehidupan kita ada waktunya kita harus meninggalkan keluarga, suami serta anak untuk kembali menghadap sang Khalik…..

Membahagiakanmu dalam batas kemampuanku adalah keindahan dalam hidupku walau tak selamanya ku dapat mengukir senyum dibibirmu ,setidaknya dalam setiap do’aku selalu ada namamu, dalam permohonanku kepada-Nya keselamatanmu, kesehatanmu, kebahagiaanmu adalah yang senantiasa ku bisikan lirih bukan hanya dalam getar bibir ini, tetes air mata tetapi juga dalam bening hatiku, anakku…

Belajar untuk tersenyum diantara dilema diantara pedih diantara sesak yang menghimpit hati, mencari celah cahaya-Nya rongga udara di mana kesejukan berhembus dari kasih-Nya.. Allah pasti selalu ada buat kita pelita asa yang tak pernah padam…..

lepaskan semua beban hatimu dengan berserah diri kepada Allah….dekatkan diri kepada-Nya sibukkan diri dengan kegiatan yang berarti bagi dunia akhiratmu dan isi pikiranmu dengan keagungan-Nya biarlah Allah yang menolong kita..

Berusahalah terus memantaskan diri agar kita layak menjadi tamu-Nya.. duh terngiang siang dan malam diantara deburan rindu yang melarung mimpiku sampai ke tanah-Mu…tak akan kulepas asaku hingga nafas terakhirku,..

Sahabat, saat kubermimpi sesuatu yang baik tentangmu kuberbaiksangka dan berdo’a pada Allah bahwa itu adalah yang sebenarnya terjadi padamu, dan saat kubermimpi yang tak baik tentangmu, kumeyakini semua hanya bunga tidur dan berdo’a bahwa itu tak akan pernah terjadi dalam hidupmu karena persahabatan ini begitu berarti bagiku, begitu juga dirimu..

Bila saat ini kau merasa terpuruk dalam segala hal merasa bintang kehidupanmu redup banyaklah bertanya tentang diri dan banyaklah mengevaluasi kekurangan diri serta lebih mendekatlah kepada-Nya agar selalu mendapat petunjuk-Nya dalam meniti setiap langkah kehidupanmu, insya allah selalu ada jalan untuk yang mau berikhtiar,, semangat ya

Seberapa dalam pun hatimu terluka oleh seseorang dan seberapa bencipun kau terhadap prilaku seseorang jangan sampai terucap do’a yang buruk untuknya, karena semuanya hanaya akan menghempaskanmu dalam kehinaan yang sama dengan orang yang telah mendzalimimu, kita punya Allah yang Maha Adil dan Maha mengetahui…insya Allah berlindunglah hanya kepada-Nya..

Semoga kegelisahanmu adalah kegelisahan karena bisiknuranimuuntuk kembali dan bukan kegelisahan karena bisik nafsumu yang tak henti menghasutmu untuk dipuaskan menipum tantang dahaga yang tak akan berujung hingga di tepian liang lahatmu…Aamiin

Sudah renta usiamu seharusnya semakin bijaksana semakin damai semaki kukuh dan tangguh semakin berkepribadian dan berkarakter semakin dihormati… do’a dan do’a selalu dalam cinta untukmu wahai negeri

Tak pernah bisa menebak berapa waktu kita yang tersisa, hanya Allah yang Maha Tahu… bila teringat ingin rasanya memberikan yang terbaik bagi semuanya terutama bagi-Nya….

Jangan pernah sekalipun berpikir bahwa Allah telah berlaku tak adil kepadamu karena seringkali kita sendirilah yang mendzalimi diri kita dengan prasangka buruk kepada-Nya…

Berbahagialah orang-orang yang sabar dan senantiasa ridha dengan segala ketetapan-Nya karena insha Allah, Allah pun akan ridha kepada mereka, maka adalah kebahagiaan yang lebih indah selain hidup dan mati dalam ridha-Nya…..Subhanallah….

Duh malam bawa pwegi saja mendung kelabu itu jangan biarkan ia menghantui tidurku malam ini biarkan sinar bulan, kerlip bintang menemani tidurku malam ini dan kucukupkan hatiku tenang hanya dengan Dia, satu-satunya penolongku….

perjalanan waktu dan takdir-Nya membawa kita pada hari ini setelah kita lalui suka duka sedih gembira pahit manis yang semuanya tersaji karena kehendak Illlahi, mungkin ada beberapa bagian yang kita berkenan dan beberapa penggalan yang kita ingin tinggal selamanya di sana, itulah hebatnya Allah…kehidupan akan tetap berjalan dengan iramanya sendiri, kita hanya harus menjalaninya dengan iman sabar serta syukur..

semoga kita mendapat kemenangan hati, keikhlasan untuk memaafkan sepenuh hati dan kerendahan hati untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan diri dan berketetapan hati untuk senantiasa menjaga bening hati dari dengki dari dendam dan dari segala prasangka yang membuat keruh hati yang kian menjauhkan nur Illahi.. Bismillah..Aamiin

perlu lebih dari sekedar bedah otak untuk mengeluarkan semua gundahmu tetapi hanya dzikrullah yang dapat mendamaikan kembali hatimu..hasbunallah wa ni’mal wakil….

Bila langkahmu tak lagi menuju-Nya maaf terpaksa aku akan berjalan sendirian menuju-Nya kehidupan fana ini bukanlah tujuan perjalananku tetapi perjuampaan dengan-Nya yang menjadi tujuan akhir hidup dan matiku, insya Allah..

Seseorang yang lebih lemah darimu dalam segala hal seharusnya mendapat naunganmu bukan penghinaan serta korban kedzalimanmu secara lahir maupun bathin karena kita tak pernah tahu dihadapan Allah mungkin dia jauh lebih mulia dari kita…

Setia dan cinta karena Allah semata akan mengikat hatimu selamanya indahnya tak hanya di mata dirasa juga terbawa hingga ke syurga-Nya subhanallah..indahnya

Masih harus banyak menimba ilmu, karena masih banyak kekurangan dalam diri saat menyadarinya betapa terasa gelap tanpa cahaya-Nya, semoga Kau berkenan membimbing langkah ini ya Rabb….

Kita tak bissa menahan laju waktu atau memohon agar kembali ke masa lalu tapi kita masih punya waktu untuk engisi hari ini dengan penuh arti, mengukir kenangan indah dan mempersiapkan diri untuk menghadap-Nya..

Hati wanita begitu lembut hingga kata-kata cinta sering melenakannya membuatnya bersimbah air mata karena haru dan bahagia, tetapi ia juga kadang tak berdaya untuk berkata tidak atas nama cinta, hanya petunjuk-Nya yang memandu hati dan cinta seorang wanita menjadi indah dan tetap shalehah di jalan ridha-Nya….

Kabahagiaan anak-anaknya senantiasa menjadi do’a Ibunya, dalam setiap helaan nafas setiap detak jantungnya hingga tiba saat ajal menjemputnya…

Sayang,.. kumengerti keresahan hatimu, manu janganlah semuanya menjadi beban di hatimu, kita punya Allah berdo’alah pada-Nya insya Allah semuanya akan baik-baik saja…

Buah hatiku yang shalehah jangan pernah bersedih selama Allah masih ada di hatimu selama kau dengan sekuat dayamu dengan setulus hatimu masih teguh berusaha menjalankan perintah-Nya menjauhi larangan-Nya serta mengikuti petunjuk-petunjuk-Nya…

kepedihan itu kita lalui bersama diantara isak kepiluan, sesal hingga kemaafaan yang penuh keharuan menjejak kenangan di hati kita membisikan sebentuk do’a semoga esok lebih indah, lebih sakinah mawadah warahmah lebih berkah dalam naungan cinta-Nya…Aamiin Barakallah..

Ucapkan Alhamdulillah dengan tulus penuh pujian kepada Allah jangan dijadikan kelakar…..betapa kata itu sungguh berarti bagi umat islam bagian dari surah yang dibaca dalam shalat….dan tanda syukur serta pujian kepada Allah..

Walau kita tak saling bersua, hati kita insya Allah saling bertautan dalam do’a. cinta dan kasih ini karena Allah semata walau kita tak saling menyapa namun hati ini tak pernah sepi membingkai harap untuk kebahagiaan serta keselamatanmu saudari saudariku terkasih..

Karena kita manusia sering kita jatuh merapuh oleh amarah yang kemudian kita sesali, semoga selalu terbuka ruang maaf di hati kita sebagaimana kita senantiasa merindukan maaf setiap kali kita bersalah…

Tak pernah akan kuingkarikehadiran yang nyata di depan mataku walau hatiku bukan batu namun ia senantiasa belajar untuk menerima dan mencerna makna setiap kejadian yang dituliskan dalam takdir-Nya hanya keangkuhanku berbisik lirih, jangan keluasan hati ini ternodai oleh dusta walau atas nama apapun juaga….

Terima kasih hari ini Engkau memberi hamba senyum, bahagia, ketenangan hati. Terima kasih Ya Rabb, mereka menemani hamba dengan setia hari ini. Meraka yang mengingatkan hamba bahwa gundah yang menggelanyut di hati hamba tidaklah berarti dibanding apa yang telah Engkau berikan kepada hamba. Mereka mengingatkan hamba bahwa nikmatMu melebihi galau hati yang datang karena kehilangan satu hal yang memang bukan hak hamba.

Apabila kita mampu bersyukur dalam setiap keadaan. Insya’Allah kita akan mampu memberikan sebuah warna positif dalam hidup kita ini, membuat kita melangkah lebih bijaksana dan arif dalam mengambil segala keputusan. Bahkan kita pun akan mampu memberikan suatu warna inspiratif yang sangat baik dalam kehidupan kita sendiri.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita
mencurahkan potensi diri kita untuk orang lain
berbagi suka dan duka dengan orang yang kita sayangi
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita
bisa bergaul dengan baik mengenal orang lain

Bersyukurlah pada-Nya setiap saat
bahwa kita masih dipercayakan untuk menjalani kehidupan ini
Buatlah hidup ini menjadi suatu yg bermanfaat bagi kita nantinya

Terima kasih atas nafas yang masih Engkau titipkan dalam diri ini, terima kasih atas nadi yang masih berdenyut, jantung hamba yang masih mampu berdetak. Terima kasih atas sepasang mata yang masih bisa melihat keindahan bumiMu,masih bisa mendengar nasehat dari mereka yang menyayangi hamba. Atas kemudahan yang telah Engkau berikan sehari ini dalam menyelesaikan amanah & tugas yang dipercayakan kepada hamba.

Sahabat…..
Jika kehidupan yang kita lalui hanya sebatas
Bangun, mandi, bekerja,tidur dan makan
mungkin kita tidak ada bedanya dengan hewan
yang hanya puas dengan bisa bernapas, makan

Sahabat….
Memang itu adalah kehidupan
tetapi bukan kehidupan dalam arti yang luas
setiap Manusia memiliki perbedaan dalam menjalankan kehidupan.
Kehidupan yang baik bukan hanya sekedar rutinitas belaka

Perjalanan manusia penuh dengan lika-liku
Selalu berbeda tanpa batas ruang dan waktu
Kegagalan kadang kala menyakitkan qalbu
Jika tiada pembimbing bagi hati yang pilu

Ketika akhir dari tujuan tidak menjadi milik kita
Hanya keikhlasanlah yang menolong pedihnya jiwa
Tatkala kegagalan terus membayangi langkah kita
Pasrahkanlah segalanya pada Sang maha Bijaksana

Saat kurenungi Tujuan hidup manusia di Dunia ini
Ku menerawang akan pentingnya pengorbanan diri
Ketika Kuberfikir bahwa segalanya tak ada yg abadi
Ku teguhkan langkah mencari ketenangan hakiki

Setiap manusia memiliki kecenderungan dalam hidupnya
Kecenderungan yg bermula dari harapan segenap jiwanya
Bila keistiqomahan menyatu dalam aliran darah manusia
Segala harapannya akan menjadi kenyataan yg tak sia-sia, IngsyaAllah..

Ya Allah, ampunilah hamba-Mu ini. Yang sering mengeluh dengan pemberian-Mu. Yang sering lupa bahwa Engkau memberikan yang terbaik.

Mudah-mudahan, mulai detik ini saya merasa tentram terhadap rahmat Allah, keadilan-Nya, kebijaksanaan-Nya, dan ilmu-Nya. Hidup yang lebih tenang karena “melihat” peran Allah dalam setiap peristiwa dan setiap urusan. Hidup yang tenang, karena hidup dalam lindungan dan pemeliharaan Allah.

Ketulusan dalam pengorbanan menjadi harapan
Karna ia menjadi amanah yang di perhitungkan
Tabahkan hati saat menghadapi segala cobaan
Karna cobaan akan berganti dengan kebahagiaan

Keikhlasan dalam pengorbanan ibarat mata air
Senantiasa menjadi harapan bagi para musafir
Kesuksesan proses terbaik bukan hasil akhir
Karna manusia dituntut untuk selalu berfikir

Cahaya bulan yang indah
hanyalah pantulan cahaya matahari
tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan
siapakah yang ingat kepada matahari.

Matahari rela memberikan cahaya nya untuk bulan
walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan
dilupakan jasanya dan kemuliaannya sebagai pemberi cahaya

Jika saya berikhtiar itu semata-mata karena memenuhi perintah Allah. Dan kita harus yakin bahwa akibat dan hasil yang dipilihkan Allah bagi kita adalah yang terbaik. Jika demikian, mengapa kita harus takut dan khawatir dalam menjalani hidup? Bukankah semuanya untuk kebaikan kita sendiri. Kita tidak menyukai. Kita membencinya. Padahal boleh jadi itu yang terbaik bagi kita.

Bersyukur adalah suatu hal yang sangat penting yang wajib dilakukan setiap hari, disaat kamu bangun tidur ucapkanlah syukur karena kamu masih dapat merasai hembusan bayu pagi. Kadang seseorang lebih mudah untuk menemukan 1000 alasan untuk mengeluh, daripada alasan untuk merasa bersyukur di masa yang sulit.

Ketika dirimu gelisah.
Sentuhlah hatimu dengan lantunan ayat2 cinta dalam kitabnya
Ketika kau lemah & tak Berdaya.
Rangkum kembali makna-makna kebersamaan
bersama saudara-saudaramu agar saling menguatkan.
Ketika kau lelah dan mulai putus asa…
Maka Allah swt akan tersenyum padamu…
YAKINLAH tiada usaha halal yg sia-sia.
Ketika peluh & kerja tak dihargai…
Maka saat itu kita sedang belajar tentang KETULUSAN.
Ketika usaha keras kita dinilai sia-sia oleh orang lain…
Maka saat itu kita sedang memaknai KEIKHLASAN.
Ketika hati terluka dalam karena tuduhan atas hal yang tak pernah kita lakukan…
Maka saat itu kita sedang belajar tentang MEMAAFKAN.
Ketika lelah mendera & kecewa menerpa…
Maka saat itu kita sedang belajar memaknai tentang arti KESUNGGUHAN.
Ketika sepi menyergap & sendiri membulat dalam keramaian…
Maka saat itu kita sedang memberi makna tentang KETANGGUHAN.
Ketika kita harus membayar biaya yang sebenarnya tak perlu kita tanggung,
Maka saat itu kita sedang belajar tentang KEMURAHHATIAN.
Bersama kesulitan ada kemudahan.
Jangan pernah merugikan & menyakiti org lain.
Allah maha meliihat & mendengar rintihan hatimu: BERDOALAH.
Tetap semangat, sabar, tersenyum…
Dan Terus belajar..!! Karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas KEHIDUPAN!

Berhenti sejenak dan merenungi atas apa yang telah kita kerjakan mungkin salah satu sikap yang bijak. Mencoba berfikir atas semua aktivitas kita apakah sudah adilkah kebutuhan dunia dan akhirat kita tunaikan?

Akan terlalu berat mungkin apabila kita mengikuti Rasulullah dalam semua hal. Paling tidak ada proses untuk berkeinginan mengenal Allah dalam ibadah pokok dan melibatkan-Nya dalam seluruh aktivitas kita.

Persahabatan sejati adalah sebuah persahabatan yg disertai dngn kejujuran hati & ridha illahi.. Sahabat sejati susah dicari, susah ditinggalkan & sulit untuk dilupakan.. Sahabat adalah awal segala galanya. Persahabatan lebih dari segalanya

Ketika kau lemah & tak Berdaya.
Rangkum kembali makna-makna kebersamaan
bersama saudara-saudaramu agar saling menguatkan.
Ketika kau lelah dan mulai putus asa…
Maka Allah swt akan tersenyum padamu…
YAKINLAH tiada usaha halal yg sia-sia.
Ketika peluh & kerja tak dihargai…
Maka saat itu kita sedang belajar tentang KETULUSAN.

Begitu sia-sia rasanya perjalanan hidup jika setiap detiknya tidak pernah kita hargai dan syukuri. Begitu menyiksanya perjalanan hidup jika setiap ujian yang menerpanya kita hadapi dengan kemarahan dan wajah yang muram. Kesedihan tidak akan mengembalikan segala yang hilang menjadi kembali. Tangisan penyesalan akan terasa hampa tanpa kesungguhan usaha untuk bangkit dari kelalaian diri.

Berbagilah hari ini. Berbagilah untuk setiap kebahagiaan yang engkau rasakan di hati. Tak perlu kau ukur dengan besar atau kecilnya nilai berbagi itu. Berbagilah walau sekedar berwajah ceria dan sepatah kata sapa dan salam. Tetaplah berbagi dan tersenyum dalam rangka mensyukuri segala anugerah-Nya hari ini. Tetaplah berbagi dan tersenyum layaknya mentari yang tak menunda hadirnya meski mendung menyelimuti indah sinarnya hari ini.

Tersenyumlah atas anugerah hidup hari ini. Bersyukur dan berbaik sangkalah bahwa Dia masih memberikan kesempatan bagi kita untuk kembali. Sebut setiap asma-Nya dengan penuh kerendahan hati. Besarkan Dia dalam setiap aktifitas dan detik perjalanan ini. Jangan engkau halangi senyuman itu jika akan tersungging di ujung bibirmu hanya karena kegundahan yang tak jelas asal usulnya. Jangan engkau gantikan keceriaan diri dengan kesuraman hati yang engkau tampakkan lewat wajah yang bermuram durja.

Begitu sia-sia rasanya perjalanan hidup jika setiap detiknya tidak pernah kita hargai dan syukuri. Begitu menyiksanya perjalanan hidup jika setiap ujian yang menerpanya kita hadapi dengan kemarahan dan wajah yang muram. Dan begitu berat rasanya langkah hidup jika kita tak mau berbagi sedikitpun. Kesedihan tidak akan mengembalikan segala yang hilang menjadi kembali. Tangisan penyesalan akan terasa hampa tanpa kesungguhan usaha untuk bangkit dari kelalaian diri. Setiap nasehat hanya akan menjadi penghias belaka jika sedikitpun tak diniatkan untuk dilakoni. Semua usaha akan terasa sia-sia jika sedikitpun tak berserah diri kepada-Nya.

Sudahkah kita berniat bahwa hari ini akan kita hiasi dengan senyum ceria dan kebahagiaan? Sudahkah kita bertekad untuk menyongsong hari ini dengan rasa optimis dan semangat hidup yang akan kita bagi dan tularkan? Dan sudahkah kita menjadikan berbaik sangka sebagai modal bagi kita untuk meneruskan perjalanan ini?

Meski setebal apapun mendung melintasi langit, namun sinar mentari tak pernah kehilangan cirinya. Ia senantiasa menghadirkan sinarnya untuk dibagi. Ia senantiasa tegar tanpa kehilangan jati dirinya sebagai sumber penerang di hari ini. Ia tak pernah menunda bersinar hingga esok, meskipun ia dapati mendung menghalangi keindahan sinarnya. Setiap tumbuhan kembali terjaga dari tidurnya. Kembang-kembang kembali bermekaran ceria menyambut harinya. Burung-burung terbang dan berkicau dengan merdunya. Semua hadir tanpa rasa sedih, gelisah, dan amarah. Semua ceria untuk menjelang setiap detik anugerah-Nya.

Ingatlah, sahabatku masa depan bukanlah nasib yang telah digariskan kepada setiap manusia apalagi ada ditangan tukang ramal. Ada satu pepatah lagi yang kurang lebih berbunyi :“ Walaupun nasib kita digariskan sebagai raja kalau kita tidak berusaha selamanya tetap tidak akan bisa menjadi raja. Sebaliknya walaupun nasib kita digariskan sebagai pengemis jika kita bekerja keras pasti tidak akan jadi pengemis “

Sudah sampaikah pelajaran pentingya keberanian dalam mencapai tujuanmu. Yaitu pelajaran tentang seorang pemetik bunga yang sekian lama mengincar sekuntum mawar indah di dasar jurang, tapi dia tak punya cukup keberanian untuk menuruni jurang. Hingga suatu hari sadarlah dia, bahwa semua impiannya harus terkubur bersama kedatangan seorang pemburu yang memetik sang mawar untuk dibawa pulang sebagai penghias rumahnya.

Ingin selami samudera hatimu, temukan mutiara tiada tara lalu terlena rebah didasarnya. Ingin masuki puri dihatimu, hangatkan ruangnya dengan cinta. Dalam irama kita berdansa dan terbuai.

Cinta lagi, kata itu memang mudah diucapkan, namun sedikit orang yang memahami betapa agungnya kata itu, apalah cinta tanpa setia, tanpa rasa tulus untuk mencinta sepenuh hati memberikan bahagia untuk seseorang yang dicinta, tanpa keikhlasan untuk menerima segala kepedihan karena cinta hanya demi sebentuk senyuman indah seseorang yang kita cinta,Cinta banyak kudengar tak banyak yang kuyakini tulusnya selain cinta-Nya

Cintamu indah namun semu, seperti mega keemasan yang berarak di cakrawala senja yang jingga, ku hanya bisa memandangnya, menikmati sejenak indahnya sebelum malam tiba dan merenggut semua keindahan itu dalam pekat malam, menanti bulan bertahta di angkasa raya hingga ku terbang diantara kerlip bintang dan melupakan senja dengan nuansa mega keemasan itu tanpa sisa…..

Sejak kita dilahirkan hingga kita dinikahkan entah berapa kali kita sakit dan entah berapa kali pula Ibu serta Ayah kita dibuat cemas, letih merawat kita dengan kasih sayang dan ketulusannya subhanallah…. betapa besar pengorbanan mereka bagi kita… semoga kita diberi kesempatan mengabdi dan mengasihi mereka di sisa umurnya…Aamiin

Percayai cinta, kuatkan dengan cinta Allah, jangan siksa hatimu dengan prasangka dalam cemburu yang membakar jangan biarkan keindahan cinta lenyap dalam sesaat karena kau lupa menjaganya dalam do’a dan sabar.

Senyum adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar mengenai kesan seseorang terhadap diri kita, seulas senyum tulus akan memberikan kesan baik di hati seseorang daripada wajah datar yang seperti menutup diri dari sebuah silaturahim atau persahabatan…..

Tak tahu sampai kapan kita mengayun langkah bersama, walau dalam hati tersimpan satu keinginan untuk hanya menyimpan satu cerita cinta seumur hidup, sebagai hamba Allah kita hanya bisa berikhtiar sebaik mungkin dan berdo’a mohon kepada-Nya selebihnya hanya kehendak-Nya yang melebihi segala daya serta kuasa kita sebagai insan, hanya kepada-Nya kita berserah diri….

Menjaga silaturahmi tetap indah dan tetap dalam ridha Allah adalah kewajiban kita bersama…

Mungkin bukan aku yang paling mengerti hatimu juga bukan dirimu yang paling mengerti hatiku tetapi jelas Allah yang paling mengerti kita mempertemukan kita dalam takdir kita dengan satu pengetahuan-Nya yang Maha sempurna, mungkin agar kita bisa saling melengkapi dan menggenapkan….Allah tak akan pernah salah memilihkan….

Betapa mudah menggoreskan luka pada hati seseorang dengan tajamnya ujung lidah kita, hingga kepedihan dan kesedihan perlahan mengendap menjadi dendam, dan seringkali kita tak menyadarinya hingga suatu ketika Allah mengingatkan kita dengan teguran atas kedzaliman kita, semoga kita bisa belajar mengendalikan lisan kita lebih baik lagi… Bismillah

Tak perlu menjadi sombong dan angkuh untuk menunjukkan kau punya kuasa atas seseorang, mengajak lebih baik daripada memerintah membimbing lebih baik daripada menunjukkan amarahmu atas kinerjanya yang tak memuaskanmu, bila kau manusiabiasa kau pun pasti tak luput dari salah dan kekurangan dan kau pun ingin dimaafkan seperti halnya dia…

Sepahit apapun kenyataan dalam kebenaran Allah jauh lebih baik bagi kita bagi kita daripada semanis-manisnya dosa dalam murka Allah…

kita akan tahu siapa sahabat sejati kita saat kita terbujur kaku, melihat sahabat kita datag dengan wajah duka cita dan berdo’a setulus hatinya bukan hanya datang saat suka dan sekedar butuh sandaran saat kita tak dibutuhkan melupakan bagai tak kenal…hm.. insya Allah sahabatku tak begitu…

Alhamdulillah…. meninggalkan kegelisahan dan keindahan semu menuju terang yang seharusnya, insya Allah kebahagiaan itu ada di jalan-Nya

Walau pahit lebih baik mengikuti kata hati untuk kembali ke jalan ridha Allah tak semua yang manis it indah tapi insya Allah semua yang benar itu akan selalu manis pada akhirnya

Entah berapa lama waktu yang tersisa bagi kami ya Rabb semoga menuju ridha-Mu, bila kami sedang di jalan yang salah, kembalikan kami ke jalan lurus-Mu sebelum waktu itu datang, bila Kami sedang maksiat sempatkanah kami untuk bertaubat ya Allah.. hanya kasih sayang-Mu pelita asa di hati kami…Aamiin

Melihat tidurmu begitu lelap… begitu damai, begitu tenang, betapa hati ini teduh melihat matamu yang terpejam.. anakku Allah menjaga tidurmu, semoga bermimpi indah sayang…

Mati satu tumbuh seribu ,patah tumbuh hilang berganti…. pepatah ini sungguh tak mempan buat yang patah hati.. biarlah waktu yang menyembuhkan luka hatinya, beri waktu untuk merenungi dan kembali menata hatinya, ada waktu untuk segalanya..

Siapa yang tak bahagia bila dicintai tapi hati tetap harus memilih daripada mendua atau mentiga…karena cinta adalah masalah hati

Hargailah setiap usaha dan niat baik orang lain untuk menjadi lebih baik sekecil apapun itu, insya allah itu akan menjadi awal yang baik baginya untuk perubahan yang lebih besar..

Cinta bukan hanya sebatas janji manis tapi kebersamaan dalam beragam realita kehidupan, pahit manis suka duka setia dalam susah senang, saling menguatkan saaat terjatuh dan rapuh saling menjaga saat lengah dan saling mengingatkan kala salah, cinta….tak hanya senyum terkembang, kadang juga air mata yang menetes dalam diam….

Bila kau bisa melihat hati ibumu di sana bisa kau lihat cinta, kecemasan, kegelisahan do’a dan harapannya tentangmu, kebahagiaanmu jauh lebih penting baginya dari kebahagiaannya sendiri, senyummu adalah hadiah terindah baginya dan baktimu adalah bahagianya walau tak sekalipun dalam hidupnya mengharapkan balas jasa dari setiap tetes keringat air susu serta darahnya untukmu..

Senang melihat anak-anak berlarian bebas di belai angin pagi bercanda dengan bunga ilalang.. di atas rumput basah dalam udara yang bersih, cerianya mereka walau dalam kesahajaan semesta, mengalahkan permainan mahal di mall… kemanjaan alam, karunia Allah….

Bismillah… meniti hari dengan penuh arti menjauh dari segala yang sia-sia yang menjauhkan ridha-Nya..

Kehilangan cinta manusia bukan akhir dari segalanya, kehilangan cinta Allah…. awal dari segala petaka…

Terimakasih telah mengisi hatiku dengan hal-hal yang indah…kusyukuri semuanya sebagai karunia-Nya dan insya allah akan kujaga hingga ia tak berubah menjadi petaka, mohon do’amu juga ya..

Anak-anak selalu menghuni relung hati seorang Ibu, memenuhinya dengan rasa cinta yang kian besar seiring waktu dengan kasih sayang yang tiada habisnya hingga akhir usia, dengan do’a terindah untuk bahagianya, betapapun tak sempurnanya seorang Ibu, di hatinya selalu ada tempat indah yang selalu terbuka untuk anak-anaknya.,,,

Saudariku sayang.. yang menjadikan derajat kita menjadi rendah dan kadang dilecehkan oleh kaum Adam, bukan orang lain, tapi seringkali diri kita sendiri, kita jadikan kita seperti barang murah yang bisa siapa saja memandang, menyentuh, padahal Allah demikian meninggikan derajat wanita hingga untuk menjamah kita seorang lelaki harus membayar mahar dalam suatu akad yang suci..

Kalau sudah tiba panggilan-Nya tak seoran pun dapat mengelak dari-Nya, ruh terlepas dari jasad ,meninggalkan kefanaan dunia, saatnya mempertanggungjawabkan segalanya di hadapan-Nya menentukan takdir kehidupan kekal kita di surga atau neraka….

Bila kau dipisahkan darinya jangan larut dalam kesedihan mungkin dia bukan yang terbaik bagiku, yakinlah Allah menyayangimu, tahu yang terbaik untukmu………

Hanya dengan petunjuk-Nya kehidupan kita akan selamat dan bahagia dunia akhirat

Jangan suka menghina atau mengejek selera orang, yang suka dangdut silahkan yang ngejazz mangga, yang doyan jengkol terserah yang cuma makan steak juga OK, yang suka pakai baju ngejreng jangan diusik yang suka yang soft juga biarkan saja, hargai harmoni nya indah lho hidup saling menghargai, selera itu kan masalah hati…..

Alhamdulillah..masih diberi umur dan kesempatan untuk memperbaiki diri………..

Saat emosi menguasai hati, kita tak dapat berpikir dengan jernih, bertindak dengan rasional danbertutur kata yang terjaga maka lebih baik diam, atau membaca Al- Qur’an hingga perasaan kembali tenang…..

Orang tua terlebih Ibu, adalah panutan bagi anak-anaknya, mereka cenderung menjadikan orang tuanya sebagai concoh yang mereka tiru karena itu sebagai orang tua, berhati-hatilah dalam bertutur kata dan berprilaku dan berusahalah memberikan mereka suri tauladan yang baik………

Manusia dilahirkan dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda itulah yang membuatnya istimewa.

Tak semua orang bisa menghargai niat baik kita karenanya dalam berbuat baik jangan berharap apapun juga selain ridha allah maka apapun yang kita dapatkan nantinya tak akan menjadi sumber kekecewaan karena kita hanya menantikan satu hal.. ridha Allah..

Tanpa bermaksud untuk menyinggung siapapun juga, kan ada pepatah kalau jodoh tak lari kemana , tapi masih ada saja yang tergopoh-gopoh berlarian mengejar jodohnya? hm mungkin itu bagian dari ikhtiarnya ya.. semoga dimudahkan oleh Allah… Aamiin

Dalam persaudaraan kita ikut merasakan kebahagiaan saudara kita pun turut merasakan kepedihannya saat dia berduka karena persaudaraan bukan melulu masalah uang, masalah ada ketika dibutuhkan saja namun selalu menjadi bagian dari suka maupun duka..

Saat merasa terancam secara naluriah kita akan berusaha melawan, saat tersakiti selalu ada dorongan untuk membela diri namun kita harus senantiasa memohon agar Allah memebri kita petunjuk dan hidayah agar kita tak menjadi pendendam dan penzdalim

Jangan sungkan memberikan pujian sebagai penghargaan kepada pasangan hidup karena itu akan membuatnya merasa berarti merasa dihargai dan terpacu untuk membuat yang lebih baik lagi.

Bagaimanakah kabarmu kini? sejak kau putuskan meninggalkannya dan kembali pada ridha Allah tak banyak kuderngar kabar darimu. Sejujurnya kutakut kau kembali lukai hatiku lagi tetapi sekaligus tak sampai hati meninggalkanmu sendiri menempuh jalan penuh liku ini… jadi kutemani kau selalu melalui do’a jari jauh…..

Kuteringat saat pertama kali Allah menitipkan rasa ini di hatiku, subhanallah…cinta kutemukan kembali di wajahnya cinta yang hampir hilang selamanya dari hatiku

Istri manapun tak ingin jauh dari suaminya, dari kasih sayangnya, dari perlindungannya, dari do’anya ,dari ridhanya. dari restunya dari bimbingannya, namun bila Allah menghendaki yang bisa dilakukan adalah menjaga amanahnya….

Betapa banyak kita melupakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil karena asyik memimpikan kebahagiaan yang besar hingga kita lupa betapa berartinya semua itu sampai kita kehilangan semuanya, jangan lupa bersyukur ya

Ya Rabb. tentu bukan karena au membenci Kau memberi uji, bukan karena amarah Kau ajarkan sabar semua untuk kebaikan kami semata ya Rabb dunia akhirat, maka hanya kepada Engkau kami memohon petunjuk dan pertolongan melalui semuanya… Aamiin

Cinta ..membuar rona pada wajah yang bersahaja, membuatnya kian indah dalam pandangan hati membuat damai jiwa saat menatapnya dengan rasa bukan dengan nafsu semata…

Begitu indah Allah mendengar ratapanmu, dalam sabar dan derai air matamu yang menetes adalah embun kesejukkan yang meluruhkan ridha-Nya, bertahanlah dalam baik sangka pada-Nya jangan sampai kau meragu sedikitpun pada cinta-Nya… saudariku sayang…

Jujur terilhami oleh sebuah kisah di sinetron jadi pengen tahu, lebih ikhlas kehilangan pasangan hidup untuk selamanya karena dipanggil oleh Allah, atau kehilangan dia karena orang ketiga, tapi dia masih hidup, masih satu dunia dengan kita? ha..ha.. status yang ngaco ya??

Rasa cinta bukan alasan untuk membenarkan segala hal atas nama rasa, apalagi karunia, karena rasa cinta tanpa disertai oleh kesadaran akan hak dan hukum halal haram hanya sekedar kamuflase pemuasan nafsu terselubung, bila cinta pasti menjaga indahnya, bukan menjamah sebelum waktunya

Menghina orang lain tak menjadikanmu lebih mulia dari orang yang kau hina

Bersemangat…..bersih-bersih…bersihkan hati, bersihkan pikiran, bersihkan diri, bersihkan badan,….bismillah………..

Seperti ribuan jarum menusuk kepalaku jutaan duri menusuk hatiku, kembali berada diantara dua pilihan yang sulit, hatiku terbelah tak tahu harus kuberpijak di mana sama berat, sama tak tahu harus bagaimana, Ya Allah tunjukkanlah hamba-Mu ini jalan..

Kadang kita bisa memaafkan suatu kesalahan tapi belum mampu menghapusnya dari ingatan, mungkin perlu waktu dan usaha yang terus menerus disertai permohonan pada Allah untuk memulihkan segalanya seperti sebelumnya, Allah Maha membulakbalikkan hati

Tak usah takut pada suami atau istrimu bila kau berpaling hati dan menjamah yang bukan hakmu, karena mmereka hanyanlah manusia biasa yang bisa diperdaya dengan dusta namun ingatlah Allah menyaksikan semuanya, pengetahuan-Nya meliputi langit, bumi juga semesta hatimu, takutlah hanya pada-Nya

Suatu pernikahan bukan hanya status tapi juga menuntut sebuah komitment dan keikhlasan hati untuk mengukuhkan hatimu, hanya pada orang yang kau nikahi kau mencintai, mengabdi mencurahkan kasih sayang, berbagi takdir suka duka, bahagia dan nestapa, karena pernikahan adalah janji suci dihadapan-Nya atas nama cinta

Masya Allah masih banyak Ibu yang menolak kehamilan halal karena takut tak ada rejeki jabang bayi, tidakkah mereka tahu Allah Maha memberi rizki?

Jangan ikuti ajakan nafsu untuk menjadi serakah, akan harta, akan cinta, karena pada waktunya semuanya akan kita tinggalkan juga namun serakahlah dalam mencari rahmat serta ridha-Nya karena itulah jalan kebahagiaaan yang sesungguhnya

Alhamdulillahirabbil’alamiin……….terimakasih ya Allah atas segala nik’at-Mu, nikmat umur, nikmat, sehat, nikmat rejeki, nikmat silaturahmi. semoga kelak hingga ke nikmat kubur, Aamiin

membohongi diri sendiri adalah perbuatan paling tidak masuk akal namun mengapa banyak manusia senang melakukannya?

Sabarlah terhadap istrimu bila dia merajuk dan menguji cintamu dia hanya ingin memastikan bahwa dirinya masih selalu ada di hatimu.. Sabarlah pada suamimu bila sikapnya mulai nakal dan sedikit mendidihkan hatimu dan membuarmu terbakar cemburu, dia hanya mencoba membuatmu tersadar betapa dia berarti bagimu….

Satu permohonan dari sebuah hati untuk satu cinta, namun hanya ada satu ruang di hatiku untuk cinta, namun tersisa banyak ruang untuk kasih sayang, bila berkenan kau boleh berada disana..

Waktu kian berkurang, bentangannya kian pendek, langkah kita kian mendekat pada akhir perjalanan, apa yang sudah kita persiapkan menjelang-Nya?

Sejenak tinggalkan layar laptop beranjaklah ke luar jendela, lihatlah betapa indahnya bulan malam ini, dengan cahaya lembut di temaramnya malam, begitu anggun menyunggingkan senyum dalam gulita malam, subhanallah, sungguh indah ciptaan-Mu ya Allah….

Terkadang dalam keterbatasanku sebagai manusia biasa ingin rasanya aku menyerah, lalu bersembunyi dari dunia ini menyepi dalam khalwat hanya ku dan Dia namun kesadaran untuk mengemban amanah-Nya kembali menyemangatiku untuk terus bertahan berjuang dann berusaha memberikan yang terbaik yang kubisa untuk semua cinta yang diamanahkan-Nya pada hidupku….

Sahabatku, kau selalu di hatiku bersama kita saling bertaut dalam do’a untuk segala yang terbaik bagi hidup kita, cinta, perasaan, kebahagiaan, impian dan harapan yang berada dalam ridha-Nya, insya Allah persahabatan kita tak akan berakhir hingga salah satu diantara kita kembali menghadap-Nya…

Wahai hati tenanglah,. Allah bersamamu ,menyertaimu dalam suka dan duka selama kau bersabar dalam ujian-Nya bersyukur dalam limpahan nikmat-Nya dan senantiasa memohon petunjuk dalam setiap bimbangmu dan menaruh sepenuh asa hanya pada pertolongan-Nya….maka senantiasalah kau mengingat-Nya

Selagi masih diberi nafas tak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan, Bismillah..

Jangan renggut kebahagiaannya, binar bahagia di matanya dengan memuja seseorang yang lain walau hanya di hatimu, ketahuilah baginya kau adalah dunianya, kebahagiaannya dan alasannya untuk berjuang bersama di jalan Allah, genggamlah jemarinya dan iringi langkahnya dengan sepenuh cintamu dalam cinta-Nya…

Peluklah bidadari cantik yang Allah hadiahkan atas hidupmu yang selama ini setia mendampingi hidupmu dalam suka dan duka, menemanimu menangis dan tertawa, jangan palingkan hatimu pada paras mempesona yang belum kau tahu pribadinya, bisa saja dia terlihat indah di mata namun belum tentu setia seperti istrimu..

Orang beriman pantang berputus asa karena dia percaya Allah selalu berada di sisi hamba-Nya yang memohon hanya pada-Nya, luruskan kembali niat, benahi hati, lanjutkan ikhtiar, perbaiki diri dan berbaiksangka dalam setiap do’a, insya Allah jalan kebahagiaan akan terbuka baginya..

Coba lebih mendengar kata hati, ia akan senantiasa gelisah bila kau ada di jalan yang salah, hingga kau kembali ke jalan-Nya, hati adalah karunia-Nya yang tiada tara….jangan abaikan kata hati..

Seorang Istri bukan polisi, hakim atau jaksa bagi suaminya, ia adalah pendamping hidup, tempat berbagi segalanya, yang meredakan lelah, yang memberi penghiburan yang halal dan samudra kasih sayang tempat menyejukkan hatinya….

Jangan lupa mengajarkan anak-anak kita mengaji, membaca Al -Qur’an, insya Allah kelak kita akan mewarisinya Ilmu yang bermanfaat duania, akhirat, pedoman hidupnya, pelita hatinya dan teman terbaiknya dalam suka dan duka..

Alhamdulillah… terimakasih telah bekerja keras untuk mendapatkan nafkah yang halal untuk kami, semoga Alah melimpahimu dengan banyak kebaikan kebarakahan, kemudahan, keselamatan serta kebahagiaan di dunia dan akhirat, Aamiin

Jangan tangisi cinta yang pergi, syukuri cinta yang masih menemanimu kini..

Kita tak akan pernah merasakan pedihnya rasa kehilangan bila kita tak pernah dihinggapi rasa memiliki….apakah milik kita yang sejati? semuanya adalah kepunyaan Allah semata..

Di langit malam ini , aku hanyalah gulita yang kelam, dan kau adalah bulan dan gemintang yang berkilauan, malam tak kan indah tanpa bulan dan bintang, begitupun bulan dan bintang tak akan mempesona tanpa ada gelapnya malam… Subhanallah….

Mencintai yang indah hanya mencintai yang hak, yang ada dalam ridha Allah yang tak perlu disembunyikan dalam berkasih sayang di hadapan manusia karena semuanya mengerti bahwa kalian adalah pasangan yang terikat restu Illahi…

Cinta yang membuatmu kuat bertahan menunggu walau waktu berlalu walau tahun-tahun menumbuhkan tunas, mengeringkan daun dan menggugurkannya ke bumi, cinta membuat hatimu kuat bertahan bersabar dan berharap menanti kebahagiaan itu tiba dalam genggaman..

Menjadi tua sudah pasti, menjadi dewasa seiring waktu belum tentu, ini harus kita usahakan semoga setiap waktu berlalu semakin bertambah usia dan berkurang umur semakin dewasa kita menjalani kehidupan ini..

Jangan pernah ragu memulai langkah untuk kembali setelah lama merasa tersesat, tak ada kata terlambat untuk memulai langkah baru, dengan niat yang lurus, denga hati yang bersih, kembali mengais butir demi butir ampunan-Nya dan berharap mendekap bahagia di akhir hayat dalam ridha-Nya, itulah bahagia yang sesungguhnya

Kunikmati rindu yang perlahan menyelimuti hati memenuhinya dengan asa untuk segera berjumpa, merenda keindahan yang sesungguhnya dalam cinta, cinta yang sebenarnya

Kejujuran awal suatu tumbuhnya kepercayaan, jagalah kepercayaan itu jangan sampai hilang hanya karena hal-hal sepele yang justru bisa mengubah pendapat dan kepercayaan seseorang terhadap kita… belajar jujur dari Rasulullah

Saat kebencian mendera hatimu kepada istri atau suamimu karena dia tak seindah impianmu, pikirkanlah saat-saat yang telah kalian lalui bersama menapaki awal perjalanan menjadi suami istri, melewati masa-masa sulit dan bahagia bersamanya, saling menghibur saat cemas, resah dan bimbang, dan bayangkan lgi melihat pasangan hidup kita terpejam beku hanya berbalut kain kafan? masihkan kebencian itu ada dihatimu ?

Kerukunan itu indah ya…untuk menjaganya perlu saling mengerti, menghargai dan kasih sayang serta do’a

Berikan ilmu yang bermanfaat bagi hidup anak-anak kita jangan dimanjakan dengan harta dan kemewahan yang hanya akan membuat mereka tumbuh menjadi pribadi yang manja dan konsumtif, sesekali mengajarkan mereka menerima kata “tidak” untuk hal-hal yang kita pertimbangkan lebih banyak modaratnya daripada maslahatnya untuk mereka..

Bangkit dari luka dan keterpurukan bukan hal yang mudah, namun sekelam apapun perjalanan, sepedih apapun perasaannmu kehidupan harus tetap dijalani, jangan habiskan waktu berurai air mata, raihlah kembali bahagia itu dengan menutup lembaran masa lalu dan melangkah maju, Bismillah

Hidup ini indah karena kita berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kita sayangi, suami, Istri, anak, saudara, sahabat, bahkan orang yang tak pernah kita kenal sebelumnya, dan keindahan itu adalah karunia dan kasih sayang-Nya atas silaturahim antara kita, Alhamdulillah… terimakasih telah menjadi bagian dari keindahan hidupku

Segala kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kita membuat kita Istimewa.

Sejujurnya kumerasa kehilanganmu Sahabat sejak jarak membentang begitu jauhnya, namun ku selalu berdo’a untuk bahagia dalam hidupmu juga senyum yang menghias wajahmu bukan derai air mata, insya allah persahabatan kita tak akan pernah berakhir.

Ku iringi pergimu dengan do’a karena kuyakin pada kasih sayang-Nya yang meliputi kita semua, Dia Maha menjaga dan melindungi hanya pada-Nya kita sandarkan harapan sepenuhnya, sepenuhnya…

Mensyukuri berarti menghargai dan menerima sepenuh hati dengan keikhlasan dan kebahagiaan.

Katakan yang harus dikatakan, lakukan yang harus dilakukan tunaikan kewajiban sebelum waktu kita berakhir tanpa bisa kita selesaikan semuanya

Allah Maha Adil, jangan pernah meragukannya tapi carilah ilmu untuk memahaminya

Wahai hati…, tetaplah merendahkan diri menerima ketetapan-Nya dan tanamkan selalu prasangka baik atas kasih sayang-Nya, berjuanglah untuk selalu mengingat bahwa diatas segala ikhtiar, usaha serta do’amu kehendak-Nya lah yang terjadi, bersabar dan bersyukur semoga bisa menjadi irama indah dalam menempuhi hidup ini karena Allah semata… Aamiin

Jangan sirnakan harapan hatimu untuk sebuah uluran pertolongan dari-Nya, nyalakan selalu pelita hatimu dengan do’a dengan keyakinan atas kasih-sayang-Nya

Ku percaya Allah akan menjagamu…walau cemas dalam hatiku…teringat betapa rapuhnya dirimu saat ini… bertahanlah dik.. berjuanglah untuk tetap tegar berpangut dalam do’a pada Allah, Dia Maha mendengar, Maha melihat, dan sebaik-baiknya penolong bagi hidupmu

Dengan segala keterbatasan yang kumiliki , ingin aku membahagiakan orang-orang yang kucintai, tujukkan jalan-Mu ya Rabb, dan mudahkanlah Aamiin

Dimanapun kau berada semoga petunjuk Allah senantiasa memandu setiap langkahmu dan menjadi cahaya hatimu dalam kemelut yang tengah melanda hidupmu, jangan berputus asa insya Allah kau akan bisa melalui semuanya

Akhirnya aku bisa melupakannya dan segala yang pernah ada antara kita…Alhamdulillah.. terasa lega hati ini. Engkau memang telah memberi yang terbaik bagi kami ya Rabb tak ada keraguan pada-Mu

Dengan kasih sayang kubebaskan engkau dari janji yang membelenggu hatimu ku tak ingin kemurkaan-Nya menyapamu saat kau tak kuasa menepati janji itu, insya Allah, Lillahi Ta’ala

Sanggupkan kau menyerahkan orang yang paling kau cintai pada orang yang paling mencintainya? hal itu pasti terjadi tetapi bukan pada seseorang tetapi pada Dzat yang paling memilikinya

Kehilangan cinta dari yang paling kita cinta memang melukai hati namun bila semua adalah jalan kehidupan yang harus kita lalui berserah dirilah kepada Allah, yang memiliki cinta dari segala cinta

Dalam setiap pertikaian dan perselisihan orang tua, seingkali kita terlupa menanyakan perasaan dan keinginan mereka

Keharmonisan harus dijaga dengan bahasa, tutur kata, sikap dan prilaku serta cara berkomunikasi yang memberi rasa nyaman bagi keduabelah pihak, insya Allah tak ada yang tak selesai jika kita mau duduk bersama dengan pikiran jernih dan hati yang tenang.

kemenangan hati setelah melalui banyak proses yang melelahkan. menyakitkan, menguras air mata dan kesabaran juga do’a yang tiada henti…terimakasih ya Allah

Bisa kurasakan kepedihannya, kesedihannya berpisah dari cintanya, saat jarak memisahkan saat kebersamaan harus diakhiri demi suatu tugas,namun semua jalan Allah untuk membimbing hatimu menuju jalan terang-Nya

Bila kita masih merasa kurang dengan pemberian-Nya itu karena satu hal, kita kurang mensyukuri nikmat-Nya…

Gamang ….resah…, gelisah saat kau melintasi angkasa luas, bukan tak berserah diri kepada Allah. hanya cemas akan keselamatanmu walau kuperpangut dalam do’a dalam sujudku, sebagai manusia biasa dan istrimu, ku berharap kau senantiasa terjaga dari segala mara bahaya dan terhantar ke sisi kami tak kurang suatu apa..

Mereka yang benar-benar peduli padamu tak kan membiarkanmu jatuh dalam dosa dan kesalahan walaupun harus melukai hati dan perasaanmu dengan teguran atau peringatan, namun jauh di lubuk hatinya mereka hanya mengharapkan kebaikan untukmu juga hidupmu….

Tanpa kita sadari orang yang paling kita cintai dan kita rindukan adalah pasangan hidup kita, walau terkadang kita tersilapkan oleh pesona sesaat hingga kita menganggapnya bukan apa-apa bila dibandingkan dengan yang lain, namun betapa pedih dan hampanya perasaan kita saat Allah memanggilnya kembali ke sisi-Nya..

Mantapkan hati dan kuatkan tekad untuk meninggakan semua yang Dia benci walau itu menyenangkan dan terasa indah bagimu, insya Allah kebahagiaan akan kau dapatkan dalam ridha-Nya

Hakikatnya semua yang kita miliki adalah pinjaman dari-Nya, hingga pada suatu saat akan kembali pada-Nya termasuk jiwa dan raga kita

peluklah anak-anakmu selagi masih hangat nafasnya, dan senyumnya masih bisa membuatmu bahagia sebelum waktu membuat jasadnya kaku dan membeku dan meneteskan perih di hatimu saat kau memeluknya menuju tidur abadinya,..( hatiku mengingatkanku….)

Jangan resah hanya karena rizki, jangan gundah hanya karena cinta, Allah tempatmu berlindung, dan memohon, tak akan ada yang susah bila Allah memudahkan…( hatiku berbisik…)

Tidurlah, biarkan lelahmu rebah, dalam sunyi malam berselimut kabut ditemani berjuta bintang yang berkelip di langit tinggi… saatnya pejamkan mata, mengucap asma-Nya, menyerahkan jiwa raga-Mu seutauhnya

Dunia ini walau indah dan mempesona, walau melimpah dan mewah tak akan dapat menemani kita selamanya, pada waktunya kita akan menanggalkan semuanya dan hanya berbalut kain kafan, karena itu janganlah menjadi budak dunia dan manangis sepanjang masa dalam keabadian

Tinggalkan kemarin dengan segala kisah sedihnya dan berlajarlah memaknai hari ini dengan menjadi pemaaf dan mengisi dengan keceriaan baru bagi hidupmu, insya Allah tak akan ada kesia-siaan dalam kebencian dan dendam yang tak berujung tersenyumlah

Belajarlah dari kesalahan dan jadilah orang yang menghargai waktu sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik, bagimu, sesamamu dan terutama bagi Rabbmu

Bahkan saat rindu mendera, saat jarak menjadi antara jagalah hati dengan do’a agar tetap setia dalam lara menjelang bahagia seutuhnya.

Saat keikhlasan untuk mengabdi sudah tiada lagi dan kesetiaan sudah tercemari masih adakah harapan untuk terus mengayuh sampan menuju bahagia tanpa ada yang harus terluka? mungkin hal ini tak pernah terpikirkan dibenaknya, Wallahu’alam.

Cinta yang indah pada awalnya tak jarang menjadi samudra kepedihan yang penuh dengan air mata, hanya ada dua pilihan berenang hingga ke tepian dengan penuh keikhlasan hati atau mencari behtera lain agar keluar darinya

” kesetiaan” menjadi barang mahal yang sulit ditemukan dewasa ini….hm.. silahkan kalau mau protes

Adikku, luka hatimu lukaku juga, semoga Allah segera membalutnya menghilangkan rasa sakit yang membuatmu selalu berurai air mata, pasrah dalam do’a sayang, dan tetaplah memohon petunjuk-Nya, Allah selalu ada untuk hamba-Nya yang mendekat pada-Nya..

Hidup tak luput dari ujian dan cobaan, melaluinya dengan sabar adalah pilihan yang bijaksana

Walau sesekali kita tak sepakat, kita tetap sahabat, bahkan sudah seperti kerabat, walau sesekali kita berdebat, tak ada yang merasa paling hebat, hingga kita tetap dekat, tak saling umpat, kalaupun salah satu dari kita pulang ke akhirat, kita akan saling bermunajat agar sahabat kita tak terkena laknat dan berlimpah nikmat

Harapan selalu ada untuk yang punya iman pada Allah.. jangan berputus asa atas apapun do’a dan harapan kita, cinta, kesembuhan, dan apalagi niatan yang mulia insya Allah dimudahkan dan diberi jalan selagi kita tekun berikhtiar, dan beristiqamah dalam do’a.. semangat!!!

Hatiku tergetar mendengar namamu,merambat hingga ujung mata, meneteskan bening rasa dalam alun rindu yang berlagu.. Duh… seandainya kau ada di sini cinta ini akan semakin indah duhai pemilik cinta Allah, kekasih dari Yang Maha Kasih

Mahligai pernikahan yang dihiasi cinta harus senantiasa dijaga dengan setia, dirawat dengan pengertian dan saling memahami, dikukuhkan dengan kejujuran dan keterbukaan, dan dilindungi oleh do’a pada Maha Cinta, agar keindahannya tak akan pernah sirna….

kekuatan untuk tak jatuh dalam rayu tak terbujuk oleh siasat laknat hanya keyakinan bahwa Allah selalu melihat dan bahwa hari perhitungan itu pasti datangnya

Dosakah cinta saat dusta dan nista menjadi manis dalam romansa legam, pekat dan kelam sedang rasa mengalir begitu dalam membara, membakar, ku terdiam, takjub dan tak tahu jawabannya…

Bila cinta ,suntinglah dia muliakan kehormatannya dan berkasih sayanglah dalam ridha Allah dan do’a para malaikat…

Orang bijak belajar dari kesalahannya dan menjadikannya pelajaran berharga untuk menjadi lebih baik di masa depan

Hari ini bisa menjadi hari terakhir bagi siapapun juga, termasuk kita.

Ya Rabb, ya Razaq, lindungailah para imam, mujahid keluarga yang mencari nafkah halal untuk menghidupi keluarganya, mudahkanlan urusan mereka, bukakanlah pintu-pintu rizqi-Mu, dan lindungilah mereka dari segala mara bahaya, Aamiin

pejabat atau orang melarat, berderajat atau sekedar rakyat, mendekati akhir hayat atau bahkan yang belum disunat, semuanya calon mayat

Kita tak bisa memilih untuk hanya mengecap takdir yang manis atas hidup kita dan melewati bagian yang pahit, pedih dan menyakitkan karena semua adalah kehendak-Nya, tapi kita bisa memilih untuk bersabar dan menerimanya dengan penuh keyakinan atas kasih sayangnya daripada menyalahkan-Nya atas semuanya, insya Allah kebahagiaan dapat kita jelang di kehidupan nan abadi kelak

Cinta kita pada sesama manusia penuh keterbatasan terutama keterbatasan waktu, pada saatnya kita akan saling kehilangan terpisahkan oleh maut yang merenggut semua kesempatan kita untuk memberikan yang terbaik untuk yang terkasih… bila saja

Langkah dmi langkah seiring deru waktu perlahan namun pasti tanpa disadari tibalah kita di tepian lahat yang gelap pekat, sunyi dan senyap

Rasa cinta bukan alasan untuk membenarkan yang salah dan menghalalkan yang haram.. ingatlah kita selalu dalam penglihatan-Nya….

Kubiarkan jendelaku terbuka agar mentari menyinari, menghangati dan menumbuhkan kembali kepingan asa yang tersisa, hingga ia kan bertunas dan berbunga indah

Jangan dilirik walau cantik, bila hanya membuat pelik, jangan perdulikan walau tampan dan rupawan bila hanya membuat rawan, cintai yang terberkati, cintai hanya yang telah kau ikat dengan janji suci, insya Allah bahagia sehingga mati

Cintamu pada umatmu tulus tiada tara hingga di akhir usia lau sebut dengan penuh kekhawatiran, Ya Rasulullah…ajari kami mencinta setulus Engkau

Di sisimu ingin ke terbaring damai, Bunda… lelah dan penat ini begitu sarat di hatiku ingin kubersujud di pangkuanmu, merindukan jari jemari lembutmu membelai rambutku, merindukan do’a sarta sejuknyakata-katamu menepis lukaku, karenanya kubahagia setiap kali rasa nyeri di dada begitu menyiksa, kuberharap rasa sakit itu membawaku ke sisimu

terlambat, sangat terlambat untuk menyadarinya, tak ada yang bisa dilakukan saat ini sekedar menjalani sisa waktu dengan luka yang tak kunjung sembuh, terimalah jasad dengan hati mendebu ini yang tak lagi memiliki cinta

Telaah betapa banyak karunia Allah yang luput dari syukur kita termasuk waktu yang berlalu dengan mubazir tanpa kita lalui dengan penuh makna dan ikhtiar untuk lebih dekat dengan-Nya..

Bila merasa tak memiliki apa-apa pikirkanlah lagi betapa berharganya waktu yang diberikan Allah bagi kita untuk memperbaiki diri dan menghabiskannya dengan orang-orang yang kita kasihi? adakah yang lebih berharga darinya?

Berserah sepenuhnya pada Allah atas hidup dan mati kita dan belajar untuk senantiasa bersyukur atas segala ketetapan-Nya adalah keindahan dalam hidup

kain putih itu akan membalut tubuh beku kita yang menjadi kaku, namun semoga hati dan cinta di dalamnya membawa serta keridhaan Allah, hanya itulah kebahagiaan yang tersisa pada saatnya

betapa pahit saat kita harus terpisah dari orang yang kita cintai, betapa hati terasa sakit dan sulit untuk menerima, namun sebagai hamba Allah kita harus yakin apa saja yang telah ditetapkannya bagi kita insya Allah itu yang terbaik bagi kita

Bila salah ingatkanlah dengan penuh kasih sayang tegurlah dengan penuh pengertian dan niat untuk membantunya bukan mempermalukan atau menjatuhkannya

Sebelum mencari, sebelum mencerca sebelum mengkritisi dengan gegap gempita semua cacat yang ada pada orang lain ada baiknya menelaah kekurangan diri, dan kemudian memperbaikinya.. insya Allah

Saat cinta mengindahkan penglihatan, memerdukan pendengaran dan mensyahdukan hati semoga cinta itu tak kan pernah menolehkan luka yang pedihnya tak kan pernah terlupakan

Bila kau tahu waktumu hanya dalam hitungan hari, apa yang akan kau lakukan di hari-hari terakhirmu

Alhamdulillah….terimakasih ya Allah untuk nikmat umur…dan waktu.. semoga barakah di jalan-Mu Aamiin

Yang sedang diuji Allah dengan sakit, semoga diberikan kesabaran serta kesembuhan, Allah memberikan sakit juga Maha menyembuhkan

Banyak orang tak lulus ujian karena pujian namun tumbuh menjadi pribadi yang lebih tegar karena kritikan, namun begitu seringkali pujian diterima dengan kebahagiaan dibandingkan dengan kritikan

Begitu sabar dan ikhlas dijalaninya ujian hidup dari Allah.. dan tiada lupa dia mensyukuri segala karunia-Nya yang hadir walau dalam kesempitannya dan dalam segala keterbatasannya dia berkata, betapa indahnya memiliki harapan, harapan akan kasih sayang dan pertolongan Allah di tengah ikhtiarnya, Subhanallah.

Apa yang kita dapatkan dari sebuah pertengkaran? Solusi atau masalah baru? Bila sudah tahu tidak ada manfaatnya sebaiknya kita hindari saja

Kesetiaan selalu diuji, mampukah kita melaluinya atau kita akan kalah sebagai yang menyerah dan menyesal pada akhirnya

Insya Allah tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan dengan hati yang bersih pikiran yang jernih dan itikad baik

Di penghujung malam jelang kepulangannya, mata ini selalu terjaga untuk memanjatkan sejumput do’a pada-Nya agar dia selamat, dan senantiasa terlindungi dari marabahaya…Ya Rabb hanya pada-Mu ku memohon untuk segala yang terbaik baginya… Aamiin

Semua rejeki yang sampai di perut kita karena kasih sayang Allah…. Subhanallah…. Alhamdulillah… terimakasih ya Allah

Berjalan kian larut menyusuri gelap menikmati kasih sayang Illahi Rabbi kepada hamba-Nya agar dapat sejenak melepas penat dan lelah dalam damainya tidur, selamat beristirahat semua

Kelahiran seorang anak selalu membawa harapan baru juga pelajaran baru bagi pasangan yang baru dikaruniai buah hati, bagaimana menjaga amanah Allah itu dengan penuh kasih dan rasa tanggungjawab dan belajar menghayati makna kasih sayang serta pengorbanan orang tua terhadap kita

Mencintai dunia dan seisinya jangan sampai melebihi cintamu pada Allah karena itu adalah sebuah kerugian yang teramat besar bagimu.

Semua ada saatnya, dan Allah Maha mengetahui kapan saat yang paling tepat untuk semuanya….bersabar dan lanjutkan ikhtiar

Belajar mencerna ketentuan Allah yang tak sesuai dengan harapan dengan penuh keyakinan serta baik sangka pada kasih sayang Allah… Bismillah

Bersabarlah merawat Bunda saat beliau sedang sakit sebagaimana beliau dengan penuh kasih selalu sabar merawat kita ketika sakit, tiada mengeluh tiada menghitung waktu dan pengorbanan di hatinya hanya ada cinta serta do’a untuk kesembuhan kita, Subhanallah, mampukah kita membalas semuanya.

Ditulis Oleh : Unknown - Inspirasi Tiada Batas

Safron Haslan Sobat sedang membaca artikel tentang Kata-Kata Renungan di Ujung senja . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: Get this widget ! ::

Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Kata-Kata Renungan di Ujung senja "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top