Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami
Ambeien atau wasir merupakan jenis penyakit yang sangat mengganggu karena penderita mengalami kesulitan buang air besar. Bila kondisi sudah sangat parah, dokter menyarankan pasien menjalani operasi. Apakah itu solusi satu-satunya? Tidak! Ambeien bisa diobati dengan metode pengobatan alami. Jadi tidak semua harus di operasi, Berikut ini beragam cara mengobati ambeien secara alami yang jarang diketahui, Maka cobalah cara berikut ini dulu:

Makanan berserat

Berdasarkan catatan studi, makanan berserat memberi efek positif dalam meredakan gejala-gejala wasir dan pendarahan. Serat membuat aktifitas buang air besar menjadi lebih lancar serta mengurangi rasa nyeri dan tak nyaman. Banyak cara meningkatkan asupan serat seperti mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayuran, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makanan berserat tinggi mengurangi potensi gas dan perut kembung. Pastikan tubuh memperoleh asupan serat sebanyak 25-30 gram per hari. Guna memperoleh manfaat lebih, jangan lupa minum banyak air sehingga buang air besar semakin lancar.

Bioflavonoid

Mengonsumsi bioflavonoid termasuk cara mengobati ambeien secara alami. Bioflavonoid merupakan suatu senyawa tanaman yang terdapat di buah jeruk seperti lemon dan orange. Berdasarkan hasil penelitian para ahli, bioflavonoid mampu menguatkan pembuluh darah dan kapiler serta mengurangi peradangan. Senyawa itu terbukti ampuh mengurangi pendarahan, nyeri dan rasa tak nyaman akibat ambeien.

Bioflavonoid juga tersedia dalam bentuk suplemen minum yang dipadu dengan 50 mg hesperidin dan 450 mg diosmin. Penderita ambeien akut disarankan mengonsumsi 4-6 tablet harian selama empat hari diikuti pemberian dosis rendah selama tiga hari. Dua tablet harian wajib diminum selama 2-3 bulan untuk mencegah pendarahan.

Krim dan salep

Cara mengobati ambeien secara alami yakni memakai krim dan obat salep yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Zinc oxide, minyak kelapa dan petroleum jelly. Selain ketiga bahan diatas, olesi wasir memakai minyak vitamin E yang diperoleh dari kapsul. Krim atau obat salep yang terbuat dari tanaman herbal, yakni bunga calendula dan chamomile juga sangat berkhasiat mengatasi keluhan-keluhan ambeien.

Berendam air hangat

Luangkan waktu sekitar 20 menit sehari untuk berendam air hangat, terutama bagian bokong dan pinggul. Air hangat bantu mengurangi iritasi dan peradangan, jangan lupa tambahkan taburan garam untuk manfaat lebih. Hati-hati ketika akan mengeringkan bagian bokong, keringkan bagian tubuh secara perlahan.

Itulah empat cara mengobati ambeien secara alami. Bila ambeien terasa sakit dan sedikit membengkak, kompres dengan es batu selama beberapa menit. Jangan lupa meluangkan waktu berolahraga selama 20-30 menit sehari untuk bantu memperlancar fungsi usus, buang air besar menjadi lebih lancar dan tak terasa sakit.


Ditulis Oleh : Unknown - Inspirasi Tiada Batas

Safron Haslan Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mengobati Ambeien Secara Alami . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: Get this widget ! ::

Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Cara Mengobati Ambeien Secara Alami "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top