Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Payu Dara

Helo Ladies, saat ini cintamela.com akan membahas tentang kanker payudara. Saya kira kalian sudah banyak mengerti tentang penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara adalah penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa. Bagaimana tidak? Penyakit ini bisa dengan mudah merenggut nyawa korbannya. Wah.. sangat menyeramkan ya Ladies. Mengetahui resiko yang sangat berbahaya tersebut, kita wajib banget untuk mencegah penyakit ini. Bagaimana caranya? Tenang Ladies, disini cintamela.com akan berbagi tentang cara mudah mencegah penyakit kanker payudara. Yuk kita simak bareng – bareng..

1. Biasakan rutin berolahraga
Olahraga adalah kegiatan yang dapat menekan pertumbuhan hormon esterogen yang tumbuh secara berlebihan. Dengan begitu, keseimbangan hormon dalam tubuh akan dapat terkontrol keseimbangannya. Hal tersebut bisa mencegah terjadinya.

2. Kurangi konsumsi makanan yang kaya lemak jenuh
Ok ladies sekarang kita masuk ke cara kedua untuk mengatasi kanker payudara. cara keduanya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Contohnya adalah daging, susu, dan lain – lain. Berbeda dengan lemak jenuh, lemak tak jenuh justru dapat membantu pencegahan terhadap penyakit kanker payudara. contohnya adalah minyak ikan dan minyak zaitun.

3. Perbanyak mengkonsumsi suplemen anti-oksidan
Meskipun sayur dan buah mengandung anti oksidan yang cukup banyak, mengkonsumsi suplemen anti-oksidan ternyata juga bisa meampu mencegah penyakit ini.

4. Makan makanan yang kaya kandungan serat
Ladies, tau gak sih kalau sayur dan buah itu ampuh banget untuk mengatasi kanker? Yap… hal itu karena kandungan dari buah dan sayur yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah dan sayur memiliki kandungan serat, vitamin C, vitamin A, vitamin E yang mana ketiga vitamin tersebut dapat berfungsi sebagai anti-oksidan pada tubuh kita sehingga resiko kanker dapat teratasi. Buah dan sayur juga banyak mengandung mineral selenium yang berfungsi sebagai pencegah terjadinya kerusakan sel yang bisa menekan kemungkinan seseorang untuk terserang penyakit kanker.

5. Konsumsi makanan berbahan kedelai
Kedelai adalah jenis biji – bijian yang didalamnya mengandung fito – esterogen. Fito esterogen disini berfungsi sebagai molekul yang nantinya akan terikat oleh reseptor sel sehingga dapat mencegah terjadinya kanker. Hal tersebut terjadi karena fito-esterogen bentuk dan sifatnya sangat mirip dengan hormon esterogen wanita.

6. Makan kacang – kacangan
Jangan mengira, fito – esterogen hanya dikandung oleh kedelai ya Ladies. Kacang – kacangan yang lain seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang kapri dan juga jenis kacang kacang – an yang lain. Jadi, mulai sekarang makanlah banyak kacang – kacangan ya Ladies. Supaya kalian dapat terhindar dari penyakit kanker payudara.

7. Hindari alkohol
Minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar hormon esterogen didalam tubuh. Karena itulah minuman ini dapat memperbesar kemungkinan anda untuk terserang penyakit kanker payudara.


Ditulis Oleh : Unknown - Inspirasi Tiada Batas

Safron Haslan Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Payu Dara . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: Get this widget ! ::

Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Payu Dara "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top